Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 4 Juli 2017 | 14:43 WIB
  • Berapa Gaji yang Pantas untuk Stephen Curry?

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Berapa Gaji yang Pantas untuk Stephen Curry?
Photo :
  • Reuters/Kelly L Cox
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, merayakan kemenangan timnya

VIVA.co.id – Golden State Warriors akan memberikan kontrak baru untuk pemain bintangnya, Stephen Curry. Pebasket berusia 29 tahun ini akan menandatangani kontrak senilai $201 juta (sekitar Rp2,6 triliun) selama lima tahun. 

Dikutip dari BBC, menurut Forbes, dengan nilai kontrak tersebut, maka Curry akan menjadi atlet dengan bayaran terbesar nomor 4. Namun, bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, menyatakan, jika Curry seharusnya bisa mendapatkan bayaran lebih tinggi lagi. 

"Curry seharusnya mendapatkan $400 juta (sekitar Rp5,2 triliun) musim panas ini," kata James. 

NBA memang menerapkan salary cap (pembatasan gaji) untuk pemain basket. Musim depan, setiap tim hanya boleh mengeluarkan $99 juta (Rp1,3 triliun) untuk membayar semua gaji pemain. 

Sedangkan LeBron James sampai saat ini masih menjadi pemain NBA dengan gaji terbesar. Cavaliers harus membayar gaji James $33,2 juta (sekitar Rp433 miliar) setahun. 

Apa yang diutarakan James sebenarnya tak berlebihan. Apalagi, dalam tiga musim terakhir, Curry membantu Golden State meraih dua gelar NBA. 

Jika Golden State dan Curry sepakat, maka tahun depan pemain yang sudah sembilan tahun berada di Oracle Arena ini akan mendapatkan gaji $40 juta (sekitar Rp526 miliar) per tahun. Untuk saat ini, Curry hanya menerima bayaran $12 juta (sekitar Rp157 miliar) setahun. (one)