Persiapan SEA Games Timnas Basket Terkendala Dana

Logo SEA Games 2017 Kuala Lumpur
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id –  SEA Games 2017 Kuala Lumpur tinggal menghitung hari. Indonesia akan jadi salah satu kontestan yang akan ikut dalam 37 cabang olahraga yang dipertandingkan. Salah satunya bola basket. Saat ini, Timnas Basket Indonesia tengah melakukan sesi pemusatan latihan di Batam.

Indonesia memang masih berada di bawah bayang-bayang Filipina. Di ajang SEA Games 2015 Singapura, Indonesia hanya mampu menjadi runner-up setelah takluk dari Filipina di partai final.

Dalam persiapannya, Timnas Basket Indonesia sudah melakukan try out ke Amerika Serikat. Hanya saja, PP Perbasi menggunakan dana sendiri untuk memberangkatkan timnas ke AS.

Ketuua Umum Perbasi, Danny Kosasih mengakui, persiapan menuju SEA Games pada Agustus mendatang masih terkendala dana. Padahal, masih ada jadwal try out ke luar negeri sekali lagi, sebelum berangkat ke Kuala Lumpur.

"Persiapan sudah kita lakukan. Timnas putra sekarang TC di Batam, dan timnas putri di Cirebon. Timnas putra sudah berangkat try out Juni (2017) kemarin ke Amerika (Serikat). Hanya timnas putri belum bisa berangkat. Rencananya, timnas putri akan try out di Korea Selatan, tapi kita belum bisa," kata Danny.

"Kemarin (timnas putra) try out ke Amerika kita pakai dana sendiri. Ya, tapi kita juga kan punya keterbatasan. Saya berharap secepatnya bantuan pemerintah bisa cepat turun," ujarnya.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania
Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022