Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 6 Juli 2017 | 08:26 WIB
  • Timnas Basket Tetap Yakin Bisa Uji Coba ke Lithuania

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Radhitya Andriansyah
Timnas Basket Tetap Yakin Bisa Uji Coba ke Lithuania
Photo :
  • instagram.com/iblindonesia
Pebasket nasional, Mario Wuysang di ajang SEABA Championship 2017

VIVA.co.id – Meski dikabarkan tengah terkendala masalah dana, Timnas Basket Putra Indonesia tetap fokus dalam persiapan menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Agustus mendatang. Skuat besutan Wahyu "Cacing" Widayat Jati, saat ini tengah melakukan sesi pemusatan latihan di Batam.

Dalam persiapannya, Mario Wuysang cs sempat melakoni sesi try out ke Amerika Serikat awal Juni lalu. Hal ini dibenarkan Wahyu. Mantan pelatih CLS Knights Surabaya ini mengatakan, pasukannya memfokuskan latihan pada teknik dan fisik. Wahyu juga menceritakan bahwa timnya sempat dua kali melakoni sesi uji coba dengan beberapa klub amatir.

"Kalah persiapan kita masih terus. Setelah IBL (2017) selesai, kita langsung fokus. Sekarang kita di Batam, dan sudah berjalan mulai kemarin (4 Juli 2017). Kita juga sempat ke Amerika (Serikat) kemarin. Ya, kita di sana dapat program fisik, teknik, dan sempat dua kali main lawan klub amatir," ujar Wahyu saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 5 Juli 2017 WIB.

Saat ditanya soal kendala dana, Wahyu menegaskan ia tak tahu soal itu. Saat ini ia hanya ingin fokus mematangkan pasukannya menuju SEA Games.

Wahyu juga mengatakan jika ada rencana Timnas Basket Putra Indonesia akan kembali menjalani sesi uji coba di Lithuania. Jika tak terkendala, Timnas Bola Basket Putra Indonesia akan berangkat ke Lithuania dalam dua pekan ke depan.

"(Soal dana) kalau itu saya tidak tahu. Mungkin bisa tanya sama Pak Danny (Kosasih). Saya malah masih tahu bahwa rencana kita masih on schedule ke Lithuania. Kemungkinan kita berangkat ke Lithuania sekitar dua minggu lagi," kata Wahyu. (mus)