Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 9 Juli 2017 | 06:33 WIB
  • Perpanjang Kontrak, James Harden Dibayar Rp2,9 Triliun

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Perpanjang Kontrak, James Harden Dibayar Rp2,9 Triliun
Photo :
  • Thomas B. Shea-USA TODAY Sports
Point guard Houston Rockets, James Harden

VIVA.co.id – James Harden dan Houston Rocket sepakat untuk melanjutkan kerja sama mereka untuk empat tahun mendatang. Harden akan tetap bermain du Houston hingga 2022-2023. 

Dikutip dari ESPN, dengan perpanjangan kontrak tersebut, Harden berhasil memecahkan rekor di NBA. Harden akan mendapatkan bayaran $228 juta (sekitar Rp2,9 triliun) selama empat tahun di Houston.

Harden sebenarnya masih memiliki kontrak sisa dua tahun dengan nilai $59 juta (sekitar Rp775 miliar). Dengan penambahan empat tahun itu, nilai kontrak Harden bertambah menjadi $170 juta (sekitar Rp2,2 triliun). 

"Houston adalah rumah bagi saya," kata Harden dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Houston. 

"Pemilik Leslie Alexander telah menunjukkan jika ia sangat berkomitmen untuk meraih kemenangan. Saya akan mencoba bekerja lebih baik lagi, dan bersaing meraih gelar juara," tambah Harden. 

Nilai $228 juta tersebut akan dibagi menjadi beberapa tahap. Untuk musim 2019-2020, Harden akan menerima gaji $37,8 juta. 

Kemudian tahun berikutnya, Harden akan menerima gaji sebesar $40,8 juta. Setelah itu gajinya akan naik menjadi $43,8 juta. Dan di musim terakhirnya Harden akan dibayar senilai $46,8 juta.  (ase)