Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 15:59 WIB
  • Tatap SEA Games, Timnas Basket Fokus Recovery Kondisi Pemain

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tatap SEA Games, Timnas Basket Fokus Recovery Kondisi Pemain
Photo :
  • instagram.com/iblindonesia
Tim nasional basket Indonesia

VIVA.co.id – Persiapan akhir mulai dimantapkan skuat Timnas basket Indonesia menuju persaingan SEA Games 2017. Bermodal posisi runner up dari turnamen SEABA Championships pada Mei lalu, Arki Dikania Wisnu cs berambisi lepas dari bayang-bayang dominasi Filipina.

Selain itu, agenda training center (TC) yang berlangsung di Amerika Serikat dan Lithuania belum lama ini juga dijadikan pijakan kokoh mengasah kemampuan. Sejumlah evaluasi pun kini jadi fokus juru taktik Wahyu Widayat Jati dalam memboyong anak asuhnya menuju Kuala Lumpur.

"Banyak hal yang bisa kita petik pelajaran dari hasil TC. Karena selain mengadakan sparring, kita juga sempat di-coaching sejumlah pelatih lokal di Lithuania," ujar coach Wahyu kepada VIVA.co.id.

"Untuk sejauh ini, tim sedang fokus masa recovery pemain usai menempuh perjalanan pulang dari Lithuania sekitar 26 jam. Hari Sabtu atau Senin besok, rencananya tim akan mencoret satu pemain dari jumlah 13 yang ada saat ini, dan kita berangkat dengan kekuatan 12 pemain," tambah sosok pelatih yang akrab disapa coach Cacing itu.

Menurut jadwal, timnas Basket Indonesia akan bertolak menuju Malaysia pada 18 Agustus 2017 melalui perjalanan Batam-Singapura, dan lanjut ke Kuala Lumpur. Pilar andalan Christian Ronaldo Sitepu akan ditunjuk menjadi kapten tim Merah Putih. (one)