Timnas Basket Putra dan Putri Tambah Medali untuk Indonesia

Timnas Basket Indonesia pada SEA Games 2017
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia

VIVA.co.id – Usaha maksimal telah ditunjukkan oleh timnas basket putra dan putri Indonesia di SEA Games 2017. Sayangnya, mereka masih gagal meraih medali emas.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

Bermain pada Sabtu, 26 Agustus 2017, timnas basket putra hanya mampu meraih medali perak. Itu setelah mereka kalah dari Filipina dengan skor 55-94.

Tanda-tanda kekalahan telah terlihat sejak kuarter pertama. Kiefer Ravena cs mampu mengakhirinya dengan 19-15.

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

Dominasi Filipina terus berlanjut di kuarter kedua hingga mereka mengakhirinya dengan keunggulan 45-27. Filipina semakin menggila di kuarter ketiga dan menutupnya dengan 67-38.

Di kuarter pamungkas, perolehan poin mereka semakin menjauhi Indonesia. Filipina pun berhak meraih emas usai menutup laga dengan keunggulan 39 angka.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Untuk basket putri, mereka mampu meraih medali perunggu usai mengandaskan perlawanan Singapura. Gabriel Sophia cs menang dengan skor 83-62.

Bermain dengan format round robin, Indonesia berhasil meraih 10 poin di klasemen akhir. Namun, mereka berhak meraih medali perunggu lantaran menang head to head atas Filipina.

Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022