Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 September 2017 | 05:44 WIB
  • Eks Bintang Lakers Berharap Indonesia Kirim Pemain ke NBA

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Eks Bintang Lakers Berharap Indonesia Kirim Pemain ke NBA
Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra
Mantan bintang NBA, Sam Perkins (kanan), dalam acara coaching clinic

VIVA.co.id – Mantan pemain NBA, Sam Perkins, terkesan dengan anak-anak Indonesia saat memberikan coaching clinic. Perkins bersama pelatih NBA Junior (Jr. NBA) Chris Sumner memberikan pelatihan untuk puluhan anak-anak dari kurang mampu, bertempat di Lapangan basket Kedutaan Amerika Serikat, Kamis 7 September 2017.  

Perkins dan Summer memberikan pelatihan teknik dasar bermain basket. Mereka belajar, passing, dribbling dan shooting. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

"Mereka cukup pintar dan sangat bersenang-senang. Ini merupakan program dari junior NBA untuk mengembangkan anak-anak melalui progam ini," kata Perkins. 

Perkins berharap, suatu saat nanti mereka menjadi pemain basket ketika sudah dewasa nanti. Perkins menambahkan, namun jika mereka tidak menjadi pemain basket, setidaknya anak-anak tumbuh dengan memiliki skill. 

"Anak-anak adalah anak-anak. Mereka bisa menjadi siapa saja ketika dewasa nanti. Tapi Saya berharap mereka bisa menjadi pemain basket," ujar pria berusia 56 tahun menambahkan. 

Sementara itu, Perkins menyadari jika di Indonesia basket bukanlah olahraga yang digemari. Namun, ia melihat perkembangan basket di Indonesia juga cukup bagus. 

"Mereka lebih suka sepakbola. Saya pernah ke sini tujuh tahun sebelumnya. Dan perkembangan basket di sini bagus. Di sini juga ada liga basket," jelas mantan pemain Los Angeles Lakers, Dallas Mavericks, Seattle Supersonics, dan Indiana Pacers ini.