Lakers Resmi Pensiunkan Jersey Kobe Bryant

Mantang bintang NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – LA Lakers secara resmi akan memensiunkan jersey bernomor 8 dan 24. Kedua nomor tersebut digunakan oleh Kobe Bryant selama berkarier di NBA bersama LA Lakers. 

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Bryant sendiri telah pensiun dari NBA pada April 2016 lalu. Ia telah berkarier di NBA selama 20 tahun, dan hanya membela LA Lakers sepanjang kariernya. 

Ia berhasil meraih lima kali gelar NBA. Dan mencatatkan 33.643 poin. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

"Saya selalu memimpikan jersey saya tergantung di langit-langit Lakers. Tapi saya tidak pernah membayangkan jika dua-duanya digantung," kata Bryant dikutip dari BBC. 

Rencananya Lakers akan membuat upacara pada 18 Desember 2017, ketika menjamu Golden State Warriors. Bryant adalah pemain ke 10 yang menerima kehormatan tersebut. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Sebelumnya ada, Wilt Chamberlain, Elgin Baylor, Gail Goodrich, Magic Johnson, Kareem Abdul-Jabbar, Shaquille O'Neal, James Worthy, Jerry West dan Jamaal Wilkes.

Bryant memakai nomor punggung 8 ketika meraih 3 gelar NBA. Kemudian meraih 2 gelar ketika memakai nomor 24. Saat bermain basket di SMA, Bryant memakai nomor 24.

Roger Federer saat memenangkan Wimbledon 2017

The Twenty Most Dominant and Surviving Athletes Since 2000

Some athletes that have good talent and abilities in the field of their interest. There are the most dominant and surviving athletes since 2000.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2022