Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 22 September 2017 | 15:31 WIB
  • Tim Basket 3X3 Putra dan Putri Tembus Perempatfinal AIMAG

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Satria Permana
Tim Basket 3X3 Putra dan Putri Tembus Perempatfinal AIMAG
Photo :
  • Istimewa
Tim Basket 3X3 Indonesia di ajang AIMAG

VIVA.co.id – Hasil positif ditorehkan tim basket 3x3 putra dan putri Indonesia. Mereka memastikan diri melaju ke perempatfinal Asian Indoor Martial Arts Games 2017.

Tim basket 3x3 putra lolos ke perempatfinal usai menjadi runner up Grup D. Status tersebut mereka dapatkan usai menang atas China Taipei dengan skor 21-9 dan Guam dengan skor 21-14 di Hall Basket Asghabat, Turkmenistan, Kamis 21 September 2017 malam waktu setempat.

Sebelumnya, Avan Seputra dan kawan-kawan kalah dari Thailand yang menjadi juara grup dengan skor 16-21.

Lalu, tim basket 3x3 putri juga lolos dengan status runner up Grup B setelah menaklukkan Guam dengan skor 15-5 dan kalah dari Thailand yang menjadi juara grup dengan skor 18-14.

Laga perempat final digelar Sabtu besok, 23 September 2017. Tim putra akan menghadapi Mongolia, sedangkan tim putri masih menunggu hasil pertandingan akhir penyisihan, Jumat malam nanti.

Sial bagi tim putra. Jelang perempatfinal, mereka harus kehilangan Avan. Dia mengalami cedera engkel di laga melawan China Taipei.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis. Kemungkinan besar, Avan tak main demi mengantisipasi cedera yang lebih parah," kata manajer tim basket 3x3, Nikoarsi Harkenijandra.

Absennya Avan tentu menjadi pukulan telak bagi tim basket 3x3 putra. Sebab, peran Avan begitu sentral. "Peluang untuk melangkah ke semifinal terbilang berat jika tidak main berempat," jelas Nikoarsi.