Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 15:26 WIB
  • Erick Thohir Perpanjang Kontrak Christian Ronaldo

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Erick Thohir Perpanjang Kontrak Christian Ronaldo
Photo :
  • VIVA.co.id / Anang Fajar Irawan
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir.

VIVA.co.id – Sempat diisukan pensiun Christian Ronaldo Sitepu akhirnya memperpanjang kontrak dengan Satria Muda Pertamina. Dodo, sapaan akrabnya, akan mengikat kontrak dengan Satria Muda berdurasi dua tahun. 

Pemain berusia 31 tahun ini memiliki alasan tersendiri memilih tetap bermain untuk Satria Muda. Alasan tim dan manajemen lah yang membuat ia bertahan. 

"Sebetulnya kemarin kenapa sempat ada pemikiran ingin pensiun karena ada pertimbangan-pertimbangan. Tapi setelah melakukan pembicaraan dengan owner, pelatih, manajemen dan teman-teman serta melihat kondisi di tim, maka akhirnya saya mengurungkan niat tersebut," kata Dodo di Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2017. 

Dodo, sebagai seorang pemain senior, pengalamannya masih dibutuhkan oleh tim. Apalagi mengingat komposisi pemain Satria Muda banyak anak-anak muda. Saat ini rata-rata usia pemain Satria Muda adalah 24 Tahun. 

Dodo sendiri sudah bergabung dengan Satria Muda sejak 2006. Selama 11 tahun membela Satria Muda ia telah merasakan tujuh kali gelar juara Indonesia Basketball League (IBL). 

Target Dodo adalah ingin kembali mengangkat trofi bersama Satria Muda. Dodo sudah dua tahun puasa IBL. 

"Saya juga ingin berkontribusi di tim bisa lebih banyak lagi, apalagi dalam dua tahun belakangan saya kurang maksimal. Saya optimistis dengan tim, apalagi setelah melihat musim kemarin," tambah Dodo. 

"Banyak pemain junior di tim bukan menjadi beban buat saya," jelas Dodo.

Sementara itu, pemilik Satria Muda, Erick Thohir mengatakan, ia senang dengan perpanjangan kontrak Dodo tersebut. Erick menambahkan, kepemimpinan Dodo masih dibutuhkan oleh Satria Muda. 

"Peran Dodo sangat dibutuhkan dalam tim. Apalagi Satria Muda banyak dihuni oleh pemain muda-muda," kata Erick. 

"Untuk nilai kontrak kami tidak bisa menyebutkan. Tapi yang pasti bayaran Dodo termasuk yang termahal di Satria Muda," jelas Erick.