Alasan Satria Muda Perpanjang Kontrak Christian Ronaldo

Perpanjangan kontrak Christian Ronaldo Sitepu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh menyambut baik perpanjangan kontrak Christian Ronaldo Sitepu selama dua tahun. Youbel mengatakan, Dodo panggilan akrab Christian Ronaldo Sitepu bisa membimbing para pemain muda dari Satria Muda. 

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Dodo sudah bergabung dengan Satria Muda sejak 2006. Kini Dodo sudah bermain selama 11 tahun. 

"Dodo sudah merasakan didikan Satria Muda sejak 2006. Ia tahu betul kultur Satria Muda. Etos kerja dan kepemimpinannya di dalam dan di luar lapangan sangat baik. Dodo bisa menjadi sosok kakak atau abang bagi juniornya," kata Youbel dalam acara penandatanganan perpanjangan kontrak Christian Ronaldo Sitepu di Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2017.  

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Menurut Youbel, karakter Dodo yang sangat kuat dibutuhkan oleh tim untuk membantu pemain muda. Apalagi dengan target musim depan yang tinggi, Dodo sangat dibutuhkan tim. 

"Karakter Dodo yang berapi-api cukup positif dan dibutuhkan tim. Dan itu diharapkan bisa disalurkan ke pemain muda," ucap Youbel. 

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

"Tahun ini saya rasa tim Satria Muda harus sudah matang. Kalau musim lalu banyak dihuni pemain muda. Kini saya harapkan mereka sudah matang," lanjutnya.

Youbel menjelaskan, musim kompetisi nanti akan semakin kompetitif, meskipun CLS tidak akan bermain lagi di Liga. Apalagi klub akan semakin terbiasa dengan menggunakan pemain asing. 

"Jika musim lalu klub masih belum terbiasa dengan pemain asing, musim nanti mereka pasti akan terbiasa. Jadi musim depan akan semakin kompetitif," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya