Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 15 Oktober 2017 | 01:40 WIB
  • Sempat Ingin Pensiun, Ronaldo Ungkap Alasan Bertahan

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani,
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Sempat Ingin Pensiun, Ronaldo Ungkap Alasan Bertahan
Photo :
  • https://www.instagram.com/ronaldositepu
Pebasket Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu

VIVA.co.id – Bintang Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu membeberkan target di kompetisi basket musim depan. Dodo sapaan akrab Cristian Ronaldo ingin membawa timnya menjadi juara.

Hal itu diungkapkan Dodo ketika meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Satria Muda. Awalnya Dodo ingin pensiun dari basket, namun niat itu diurungkan setelah Satria Muda puasa gelar dua tahun terakhir. 

"Saya sempat berpikir untuk pensiun dari basket, apalagi dengan usia saya saat ini (31 tahun). Tapi setelah berpikir, dan berbicara dengan mas Erick (Erick Thohir, pemilik Satria Muda) dan manajemen serta staf pelatih, niat itu saya urungkan," kata Dodo di Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2017.

"Target saya jelas, ingin membawa tim ini juara. Apalagi dua tahun kita puasa (gelar juara)," tambah atlet dengan tinggi badan 200 cm ini. 

Dodo saat ini akan menjadi pemain senior di Satria Muda. Jiwa kepemimpinannya sangat dibutuhkan tim untuk membantu pemain muda agar matang. 

Dodo menambahkan, meski banyak pemain muda ia tidak takut akan bersaing. Bahkan, ia akan selalu berlatih lebih lebih keras agar bersaing dengan pemain muda. 

"Keinginan saya bermain basket masih tinggi. Saya pun siap bersaing dengan pemain muda. Ini yang membuat saya akhirnya bertahan," tambah Dodo. 

"Pemain yang bermain di Satria Muda memiliki mental juara. Mereka yang tidak punya itu akan tergerus dengan sendirinya," jelas peraih tujuh kali gelar juara ini. 

Dodo menjelaskan, untuk saat ini ia akan fokus membawa Satria Muda juara. Menurut Dodo, ia belum berpikir yang lainnya termasuk jika kontraknya habis nanti. 

"Asian Games? Kita lihat saja nanti. Ini kan masih seleksi jadi saya belum berpikir itu. Fokus saya juara bersama Satria Muda dulu," kata Dodo.