Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 21 Oktober 2017 | 15:53 WIB
  • Satria Muda Perpanjang Kontrak Arki Wisnu

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani,
    • Radhitya Andriansyah
Satria Muda Perpanjang Kontrak Arki Wisnu
Photo :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Pemain Satria Muda, Arki DIkania Wisnu.

VIVA – Jelang musim baru Indonesian Basketball League (IBL), tim papan atas, Satria Muda Pertamina, mengamankan bintang andalan, Arki Dikania Wisnu. Pemain yang berposisi sebagai small forward ini akan tetap berada di Britama Arena, dalam beberapa musim ke depan.

Arki sepakat menandatangani kontrak baru dengan durasi empat tahun. Ini berarti, pemain berusia 29 tahun ini masih akan menjadi andalan Satria Muda hingga 2021 mendatang. Dengan kontrak baru, motivasi Arki untuk kembali mengantar Satria Muda menjadi juara IBL kian menggebu.

Bukan hanya itu, Arki rupanya menyimpan ambisi menjadi legenda Satria Muda. Tak tanggung-tanggung, mantan bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, jadi inspirasi Arki untuk terus membela Satria Muda. Seperti yang diketahui, Kobe hanya membela Lakers sepanjang kariernya.

"Satria Muda adalah tim pertama saya di IBL. Seperti Kobe Byant saya ingin memiliki warisan di Satria Muda. Kami buat tahun ini goal-nya adalah juara. Tahun lalu kalah di final. Saya ingin seperti di tahun 2014 yang kalah di final, kemudian di musim berikutnya kita juara," kata Arki kepada wartawan, Sabtu 21 Oktober 2017.

Sementara itu, pemilik Satria Muda, Erick Thohir, ikut menyampaikan komentarnya soal perpanjangan kontrak Arki. Erick tahu jika Arki jadi salah satu pemain yang banyak dikejar oleh klub lain. Hampir senada dengan Arki, Erick juga menginginkan sang bintang bisa menghabiskan kariernya di Satria Muda.

Erick ingat betul sosok eks pemain Satria Muda, Wellyanson Situmorang, yang hanya membela Satria Muda sepanjang kariernya. "Tentu kami berbicara dengan Arki dengan kontrak empat tahun. Karena kami ingin Arki jadi legenda kami," kata Erick.

"Saya melihat bahwa Satria Muda itu banyak legend lah. Kita satu-satnya klub yang menggantung nomor para legend. Ada banyak pemain yang sepanjang kariernya di Satria Muda. Yang saya ingat adalah Wellyanson (Situmorang)," tambahnya.

Hingga saat ini, Arki sudah tujuh musim membela Satria Muda. Selama kebersamaannya, Arki sudah tiga kali mengantar Satria Muda juara IBL. Selain itu, Arki juga pernah menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) IBL 2017. Total Arki mencetak 2.013 poin, 997 rebound, 550 assist, dan 270 steal bagi SM. (one)