Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 11:39 WIB
  • Nyaris Malu di Markas Sendiri, Cavs Sukses Tekuk Bulls

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Nyaris Malu di Markas Sendiri, Cavs Sukses Tekuk Bulls
Photo :
  • REUTERS/Mandatory Credit: David Richard-USA TODAY Sports
Dua bintang Cleveland Cavaliers, Kevin Love dan LeBron James

VIVA – Cleveland Cavaliers harus melewati duel ketat saat menjamu Chicago Bulls di Quicken Loans Arena, dalam laga lanjutan NBA, Rabu pagi 25 Oktober WIB. Cavs akhirnya mampu memetik kemenangan dengan skor 119-112.

Pertandingan Cavs kontra Bulls jadi duel emosional bagi dua bintang di masing-masing tim. Ada nama Kay Felder yang membela Bulls dan sebelumnya jadi andalan Cavs. Sedangkan di kubu Cavs, ada nama eks bintang Bulls, Dwyane Wade.

Dua bintang, Kevin Love dan LeBron James, jadi bintang kemenangan Cavs dalam laga ini. Love mencetak double-double dengan catatan 20 poin dan 12 rebound. Sementara itu, James sukses mencatat 34 poin dan 13 assist.

Di luar dugaan, Bulls tampil agresif di kuarter 1. Tim besutan Fred Hoiberg ini mampu mencuri kuarter 1 dengan keunggulan cukup telak, 38-28. Satu poin catatan free throw Justin Holiday dan jump shoot Quincy Pondexter, menutup kuarter 1 bagi keunggulan Bulls.

Memasuki kuarter 2, Bulls masih mampu menjaga keunggulannya. Hanya saja, di fase ini Cavs mulai bangkit. Eks pemain Cavs, Kay Felder, membawa Bulls unggul 67-56 saat kuarter 2 tersisa satu menit. Akan tetapi, enam poin hasil tembakan tiga angka Love dan James memangkas jarak Cavs dengan Bulls 68-65.

Pertandingan kian memanas di kuarter 3. Cavs yang sempat tertinggal dalam dua kuarter awal, mampu membalikan situasi. Three point Jae Crowder di pertengahan kuarter 3, membuat kedudukan menjadi imbang 72-72. Cavs akhirnya menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 92-91, usai aksi jump shoot Dwyane Wade.

Berbalik unggul di kuarter 3, Cavs kian pede di kuarter penentu. Aksi drivng layup dan satu poin tambahan lewat tembakan bebas James, menutup pertandingan dengan kemenangan 119-112 bagi Cavs.

Kemenangan ini sementara menempatkan Cavs di posisi 2 klasemen Wilayah Timur. Sementara bagi Bulls, ini adalah kekalahan ketiga beruntun yang diterima Nikola Mirotic cs. Bulls masih tercecer di posisi ke-14 klasemen Wilayah Timur. (one)