Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 13:53 WIB
  • Pembuktian LeBron James, Bintang NBA Serba Bisa

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Pembuktian LeBron James, Bintang NBA Serba Bisa
Photo :
  • David Richard-USA TODAY Sports
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James.

VIVA – Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, menunjukkan catatan apik saat membawa timya menekuk Chicago Bulls 119-112 dalam lanjutan NBA, Rabu pagi WIB, 25 Oktober 2017. Dalam laga di Quicken Loans Arena ini James tampil sebagai point guard.

James sukses mencatat double-double dengan raihan 34 poin dan 13 assist. Pebasket 32 tahun ini menyamai rekor penampilan sepanjang masa Cavaliers di musim reguler, yang dipegang  Zydrunas Ilgauskas, dengan 771 penampilan.

(Baca juga: Nyaris Malu di Markas Sendiri, Cavs Sukses Tekuk Bulls)

Tak hanya itu, James juga membuktikan diri sebagai pemain serbabisa. Menurut catatan ESPN Stats & Information, James tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu menyumbangkan 20 plus poin dan 10 plus assist di empat posisi yang berbeda.

James sudah 141 kali tampil sebagai small forward, enam kali sebagai power forward, sekali sebagai shooting guard, dan enam kali sebagai point guard.

"Sejak saya kecil, saya selalu belajar semua posisi. Saat saya mulai bermain bola basket, saya belajar berbagai posisi sekaligus: point guard, shooting guard, small forward, power forward, dan center," kata James seperti dilansir ESPN.

"Saya tahu cara bermain di semua posisi tersebut dan apa yang harus dilakukan. Saya tahu semua permainan di setiap posisi. Jadi, ini membuat pekerjaan menjadi lebih mudah bagi saya. Saya tahu apa yang harus saya dan rekan setim saya lakukan," lanjut dia. (ren)