Pembuktian LeBron James, Bintang NBA Serba Bisa

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Sumber :
  • David Richard-USA TODAY Sports

VIVA – Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, menunjukkan catatan apik saat membawa timya menekuk Chicago Bulls 119-112 dalam lanjutan NBA, Rabu pagi WIB, 25 Oktober 2017. Dalam laga di Quicken Loans Arena ini James tampil sebagai point guard.

Hasil NBA All Star 2020, Anthony Davis Jadi Pahlawan Tim LeBron

James sukses mencatat double-double dengan raihan 34 poin dan 13 assist. Pebasket 32 tahun ini menyamai rekor penampilan sepanjang masa Cavaliers di musim reguler, yang dipegang  Zydrunas Ilgauskas, dengan 771 penampilan.

(Baca juga: Nyaris Malu di Markas Sendiri, Cavs Sukses Tekuk Bulls)

Kyle Lowry Gemilang, Toronto Raptors Terus Melaju Kencang

Tak hanya itu, James juga membuktikan diri sebagai pemain serbabisa. Menurut catatan ESPN Stats & Information, James tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu menyumbangkan 20 plus poin dan 10 plus assist di empat posisi yang berbeda.

James sudah 141 kali tampil sebagai small forward, enam kali sebagai power forward, sekali sebagai shooting guard, dan enam kali sebagai point guard.

Percakapan Terakhir Kobe Bryant dengan LeBron James, Bikin Sedih

"Sejak saya kecil, saya selalu belajar semua posisi. Saat saya mulai bermain bola basket, saya belajar berbagai posisi sekaligus: point guard, shooting guard, small forward, power forward, dan center," kata James seperti dilansir ESPN.

"Saya tahu cara bermain di semua posisi tersebut dan apa yang harus dilakukan. Saya tahu semua permainan di setiap posisi. Jadi, ini membuat pekerjaan menjadi lebih mudah bagi saya. Saya tahu apa yang harus saya dan rekan setim saya lakukan," lanjut dia. (ren)
 

Pebasket Cleveland Cavaliers, Andre Drummond

Makan di Restoran, Pemain NBA Beri Uang Tip Rp14 Juta

Andre Drummond hanya menghabiskan Rp2 juta untuk membeli makanan

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2020