Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 17:13 WIB
  • Sandiaga Uno Ingin Jakarta Gelar Kejuaraan Dunia Basket

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani,
    • Reza Fajri
Sandiaga Uno Ingin Jakarta Gelar Kejuaraan Dunia Basket
Photo :
  • Viva.co.id/Bayu Januar
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengupayakan peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana olahraga untuk anak muda di DKI Jakarta. 

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan pihaknya melakukan kerjasama dengan pihak NBA untuk merangsang minat anak muda pada olahraga, khususnya bola basket.

"Karena saya cinta basket," kata Sandiaga ketika ditemui usai acara Sinergi 2017 di Hall Basket STC Senayan, Jakarta, Sabtu 28 Oktober 2017. 

"Kita nanti hari Selasa ada signing dengan NBA, akan ada dua hal yang mereka lakukan yaitu memasyarakatkan bola basket di kalangan siswa sekolah dasar," lanjutnya.

Sandiaga juga siap dengan renovasi terhadap arena-arena basket di Jakarta. Apalagi Jakarta juga akan menjelang agenda olahraga besar yakni Asian Games 2018.

"Sesuai dengan Asian Games akan ada renovasi 10 GOR, akan dilakukan dimulai dari akhir minggu depan sampai empat lima bulan ke depan," katanya. 

"Sehingga siap untuk latihan para tamu-tamu kita yang akan berpartisipasi di Asian Games," katanya menambahkan.

Dia berharap hal ini bisa meningkatkan minat kalangan muda untuk olahraga bola basket termasuk meningkatkan prestasinya juga. Hal ini juga dikoordinasikan dengan Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi).

"Kami juga kerjasama dengan Perbasi, kami mendukung FIBA datang ke sini untuk ke Jakarta, bersama Manila dan Okinawa, menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bola basket tahun 2023," katanya.