Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 20:03 WIB
  • Deretan Pemain Asing Siap Jajal IBL Musim 2017/2018

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Deretan Pemain Asing Siap Jajal IBL Musim 2017/2018
Photo :
  • instagram.com/iblindonesia/
Pemain asing baru klub IBL Bima Perkasa Jogja, Emilio Parks & Anthony McDonalds

VIVA – Gelaran Indonesian Basket League (IBL) segera memasuki musim baru 2017/2018. Sejumlah tim pun terus mempersiapkan diri jelang berkiprah di kompetisi bola basket paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Deretan para pemain asing pun telah tiba untuk menjajal ketangguhan mereka bersama 10 klub basket terelite Indonesia. Mereka pun antusias dan tak sabar untuk menyapa publik Tanah Air.

Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Rabu 1 November 2017, para bintang ini pun mengungkapkan perasaannya bisa memperkuat tim di Indonesia musim ini.

"Saya gembira bisa kembali memperkuat Aspac Jakarta di IBL musim ini," ungkap Dominique Williams yang tiba paling awal di antara pemain asing lainnya.

Dilansir situs resmi IBL, David Seagers juga kembali memperkuat klub lamanya, Pacific Caesar Surabaya. Pemain lain yang sudah merasakan ketatnya persaingan IBL Pertalite adalah Nate Barfield yang kini berganti kostum. 

Jika musim lalu dia berbaju NSH, kini bahu membahu bersama Dom membela Aspac. Perasaan gembira juga diungkapkan oleh guard Satria Muda Jakarta, Kevin Bridgewaters. 

"Saya gembira bisa bermain di IBL Pertalite. Saya belum pernah mendengar soal bola basket Indonesia sebelumnya. Tentu saja kami ingin menjadi juara," ujar Kevin.

Janji memberikan yang terbaik juga diucapkan oleh Emilio Parks, pemain pilihan Bima Perkasa Jogja. "Saya ingin memberikan kontribusi dan kemenangan bagi tim saya," tuturnya.

Para pemain asing akan menjalani tes kesehatan di RS Royal Premiere, Sunter pada Kamis 2 November 2017. Selanjutnya, mereka harus bersiap berlaga bersama klub masing-masing dalam Piala Perbasi, 6-10 November 2017 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta. (art)