Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 16:29 WIB
  • Bintang Baru Pelita Jaya Tak Terbebani Status Juara Bertahan

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Bintang Baru Pelita Jaya Tak Terbebani Status Juara Bertahan
Photo :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah
Forward Pelita Jaya EMP, Wayne Lyndon Bradford.

VIVA – Jelang musim baru Indonesian Basketball League (IBL), 10 tim kontestan terus berbenah dan menyiapkan diri. Tak terkecuali juara bertahan, Pelita Jaya Energi Mega Persada (EMP). Armada besutan Johannis Winar juga sudah mendatangkan dua pemain asing, jelang kompetisi berlangsung.

Pelita Jaya EMP sukses mengakhiri puasa gelar selama 26 tahun, dan menjuarai IBL 2016/2017. Di partai puncak IBL musim lalu, Pelita Jaya EMP mengandaskan perlawanan Satria Muda Pertamina, yang ditukangi oleh eks bintangnya, Youbel Sondakh.

Jelang memasuki IBL 2017/2018 yang akan digelar mulai 8 Desember 2017 mendatang, Pelita Jaya EMP mendatangkan dua legiun asing, Chester Jarell (CJ) Giles, dan Wayne Lyndon Bradford.

Giles akan menempati posisi forward atau center. Sementara Bradford, akan menempati posisi forward. Giles merupakan pemain lulusan Oregon University. Pemain berusia 32 tahun ini juga pernah bermain di beberapa tim timur tengah semisal Sporting Al Riyadi Beirut, Al-Ittihad Jeddah, dan klub NBA G League, Westchester Knicks.

Sementara Bradford yang masih berusia 25 tahun, diketahui hanya bermain untuk Davenport University dan Weber State Wildcats. Bradford yang lebih banyak memberikan komentar, mengaku tengah berusaha membangun chemistry dengan rekan-rekan barunya.

"Sejak pertama kali datang ke sini, saya tidak tahu Indonesia. Saya hanya tahu ibukota, Jakarta. Saya tidak merasakan tekanan atau beban bermain di sini (Pelita Jaya). Saya hanya akan berusaha bermain bola basket, itu bagus," kata Bradford kepada wartawan, Jumat 3 November 2017.

"Sejak datang, saya sudah berlatih bersama rekan-rekan satu tim saya. Semua berjalan baik. Saya rasa saya masih muda, Anda bisa melihat saya, saya masih muda dan bisa bermain baik," ujarnya.