Gaji Pemain Asing di IBL Tak Sampai Rp60 Juta

Pemain asing Indonesia Basketball League (IBL) 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA – Aturan salary cap terus digalakkan di kompetisi Indonesian Basketball League. Musim ini, salah satu poin penting dari salary cap adalah gaji pemain asing di IBL tak mencapai Rp60 juta per bulannya.

IBL 2022 Bergulir Lagi, Terapkan Sistem Gelembung

Jangankan Rp60 juta, gaji pemain asing di IBL tak mencapai angka Rp55 juta. Aturannya, gaji pemain asing IBL maksimal Rp54 juta.

Skema ini bukan cuma untuk satu pemain. Tapi, untuk seluruh pemain asing yang dimiliki setiap klub.

COVID-19 Mengganas, Seluruh Laga IBL 2022 Hari Ini Ditunda

Artinya, jika satu klub punya dua pemain asing, total gaji mereka tak boleh lebih dari Rp54 juta.

"Batas gaji pemain asing adalah US$4.000 (setara Rp54 juta per bulan). Maksimal ada dua pemain asing di setiap klub, jumlah maksimalnya itu. Bisa dikombinasikan. Ada klub yang membagi rata gaji pemain asingnya. Tapi, skema US$3.000/US$1.000 juga ada yang pakai," ujar Direktur IBL, Hasan Ghozali, Jumat 3 November 2017.

Jadwal Lengkap IBL 2022 Seri Pertama di Jakarta

Terkait aturan pemain asing, musim ini masih sama formatnya. Maksimal, hanya ada dua pemain asing di satu klub. Tapi, pemain naturalisasi tetap dihitung asing.

Jadi, jika satu klub sudah punya satu pemain naturalisasi, maka mereka hanya boleh merekrut seorang legiun asing dari luar.

Duel DNA Bima Perkasa vs NSH Mountain Gold.

Kunci Kebangkitan Bima Perkasa Usai Cetak 2 Kemenangan Beruntun

DNA Bima Perkasa kembali menapaki jalur kemenangan di Indonesian Basketball League 2022. Mereka mencatatkan dua kemenangan beruntun.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022