Merpati Bali, Antara Prestasi di Lapangan dan Akademik

Tim bola basket putri, Merpati Bali saat berkunjung ke VIVA
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Merpati Bali memang masih terbilang pendatang baru di kancah bola basket Indonesia, khususnya kategori wanita. Tetapi, klub ini sudah memiliki visi yang baik dalam pengelolaan pemainnya.

Terobosan Baru Merpati Bali demi Jaga Kecantikan Pemain

Bernama Merpati Bali, basis mereka justru di Jakarta. Ada alasan khusus mengapa Merpati Bali memilih Jakarta sebagai markasnya.

"Kami beli klub, Tomang Sakti. Selain itu, ada alasan khusus mengapa Merpati Bali, pilih markasnya di Jakarta, lebih ke akademik," kata asisten pelatih Merpati Bali, Mulfih Farhan, saat berkunjung ke redaksi VIVA di kawasan Pulo Gadung, Jakarta.

Sempurna di Seri 3, Merpati Bali Tak Tersentuh di Puncak Klasemen

Ya, manajemen Merpati Bali memang banyak merekrut pemain muda. Rata-rata dari mereka masih kuliah.

Di sinilah peran manajemen Merpati Bali muncul. Mereka berupaya untuk mencarikan beasiswa ke pemainnya di bidang akademik, agar bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke level universitas.

Bungkam Tenaga Baru, Merpati Bali Sapu Bersih Kemenangan di Seri 2

"Jakarta kan banyak kampus. Kami bisa carikan beasiswa untuk pemain kalau di Jakarta. Selain itu, fasilitas di Jakarta kan mendukung," terang Farhan.

Mayoritas pemain Merpati Bali memang masih kuliah. Tetapi, ada juga yang sudah lulus. Sebut saja Lamia Rasidi, Helena Maria Elizabeth Tumbelaka, dan Anne Inessa. (asp)

Merpati Bali vs Flying Wheel di Srikandi Cup 2020 seri 2 Jakarta

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Merpati lewati lima laga tanpa kekalahan.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2020