Harden Cetak Triple-Double, Rockets Hantam Cavaliers

Pertandingan NBA antara Houston Rockets melawan Cleveland Cavaliers
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Troy Taormina-USA TODAY Sports

VIVA – Kemenangan keempat beruntun sukses dipetik Houston Rockets, saat menjamu runner-up NBA musim lalu, Cleveland Cavaliers, di Toyota Center. Aksi impresif James Harden membawa Rockets menang 147-113, Jumat 10 November 2017 WIB.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Harden tampil menggila dalam laga ini. Point guard 28 tahun ini mencetak triple-double dengan catatan 35 poin, 11 rebound, dan 13 assist. Sedangkan bintang Rockets lainnya, Clint Capela, mencetak double-double dengan catatan 19 poin dan 13 rebound.

Dari kubu Cavaliers, catatan 33 poin yang dicetak bintangnya, LeBron James, tak mampu menolong dari kekalahan. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Aksi impresif Harden sudah terlihat sejak kuarter 1. Three point yang dibuatnya semenit jelang kuarter 1 usai, membawa Rockets unggul 34-25. Rockets kemudian menutup kuarter 1 dengan keunggulan 36-35, usai aksi reverse lay up Ryan Anderson.

Tertinggal di kuarter 1, Cavaliers bangkit di kuarter 2. Cavaliers sempat berbalik unggul 63-61 lewat dua poin tambahan hasil free throw Jeff Green.

Akan tetapi, Capela membawa Rockets menyamakan kedudukan 63-63 lewat dua poin tembakan bebasnya. Aksi cutting layup James kemudian membawa Cavaliers membalas Rockets dan unggul di kuarter kedua, 67-64.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Pertandingan kian memanas di kuarter 3. Rockets yang terkejut tertinggal dari Cavaliers, kembali ke permainan terbaiknya. Lay up Eric Gordon membawa Rockets kembali unggul 89-87. Harden kemudian mengunci kunggulan 100-93 usai dua poin tembakan bebas.

Usaha Cavaliers mengejar defisit poin atas Rockets akhirnya kandas. Alley oop dunk Capela hasil assist Harden, membawa Rockets unggul 114-111 semenit jelang laga usai. Aksi lay up Capela akhirnya menjadi penentu kemenangan Rockets 117-113.

Kemenangan ini jadi yang keempat secara beruntun dicetak oleh pasukan Mike D'Antoni. Kemenangan juga mengokohkan posisi Rockets di puncak klasemen Wilayah Barat, hasil dari sembilan kemenangan dan tiga kekalahan.

Sementara itu, bagi Cavaliers, kekalahan ini jadi yang ketujuh di awal musim. Cavaliers saat ini masih tercecer di posisi ke-11 klasemen Wilayah Timur, dengan catatan lima kemenangan dan tujuh kekalahan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya