Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 20:59 WIB
  • CLS Knights Raih Kemenangan Perdana di Pentas ABL

  • Oleh
    • Pratama Yudha
CLS Knights Raih Kemenangan Perdana di Pentas ABL
Photo :
  • Istimewa
Aksi pemain CLS Knight di ASEAN Basketball League

VIVA – CLS Knights Indonesia mengawali perjalanan perdana mereka di ASEAN Basketball League dengan meraih kemenangan saat menjamu wakil Taiwan Formosa Dreamers. CLS Knights Indonesia menang dengan skor akhir 94-73.

Menurunkan lima pemain intinya yakni Mario Wuysang, Brian Williams, Duke Crews, Frederick Lee Jones dan kapten tim Sandy Febiansyakh, CLS awalnya masih terlihat canggung di lima menit awal kuarter pertama. Namun secara perlahan mereka akhirnya mampu menemukan irama ritme permainan, khususnya saat laga memasuki sisa tiga menit terakhir.

Duke Crews menjadi aktor kemenangan tim kebanggaan warga Surabaya lewat torehan double-double dengan 16 poin dan 10 rebounds. Sayangnya, ia harus lebih cepat memasuki kamar ganti menyusul rekannya Brian Williams karena cedera.

Kehilangan Crews, pelatoh CLS, Koko Heru Setyo, memilih untuk memaksimalkan pemain lokal yang dimilikinya. Beruntung, tantangan tersebut dijawab baik oleh Kaleb Ramot Gemilang, Arif Hidayat, Rachmad Febri Utomo dan dua menara mereka, Saroni dan Firman Dwi Nugroho, membuat mereka meraih kemenangan perdana di kancah ABL.

“Hilangnya dua pemain asing kami sempat membuat saya pusing. Mau tidak mau saya harus mengubah strategi tim dengan memaksimalkan para pemain lokal. Untungnya semuanya memberikan kontribusi yang baik untuk kemenangan CLS Knights. Tapi kunci kemenangan hari ini adalah mereka memperagakan permainan defense yang bagus," kata Koko Heru Setyo dalam rilis yang diterima VIVA.

Rasa puas juga dirasakan oleh pelatih Formosa Dreamers, Hao Cheng HSU, meski timnya mengalami kekalahan. Menurutnya, melawan CLS memberikan pengalaman yang berharga bagi timnya.

”Mereka bermain sangat bagus hari ini di rumah mereka. Kami mendapat pelajaran yang bagus dari CLS. Walau demikian saya salut dengan perjuangan tim saya yang sebagian besar dihuni oleh para pemain muda. Sementara pemain asing saya juga masih belum panas pada pertandingan kali ini," ungkap pelatih Formosa Dreamers Hao Cheng HSU.

Pada pertandingan kali ini semua pemain CLS Knights Indonesia berhasil meraih angka. Mereka pun unggul dalam urusan rebound (total 52), 26 assist dan hanya melakukan 10 turnovers. Sementara Formosa Dreamers menorehkan 40 rebound, 10 assist dan melakukan 14 kali kesalahan.