Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 13:49 WIB
  • Tertinggal di 3 Kuarter, Lakers Akhirnya Hempaskan Bulls

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Tertinggal di 3 Kuarter, Lakers Akhirnya Hempaskan Bulls
Photo :
  • Mandatory Credit: Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
Pertandingan NBA antara Chicago Bulls melawan Los Angeles Lakers

VIVA – Los Angeles Lakers harus melewati duel sengit untuk bisa memetik kemenangan atas tamunya, Chicago Bulls. Menjamu Bulls di Staples Center dalam laga lanjutan NBA, Lakers menang 104-93, Rabu 22 November 2017 WIB.

Empat bintang Lakers: Kayle Kuzma, Kentavious Caldwell-Pope, Lonzo Ball, dan Julius Randle, tampil cemerlang dalam laga ini. Kuzma mencetak angka tertinggi dalam laga ini, dengan catatan 22 poin. Sementara Caldwell-Pope ada di posisi kedua pencetak angka terbanyak, dengan 21 poin.

Sementara itu, Ball mencetak catatan assist tertinggi dengan 13 assist. Kemudian Randle, sukses mencetak double-double dengan catatan 10 poin dan 10 assist.

Tak mudah bagi Lakers untuk menghentikan perlawanan Bulls dalam laga ini. Lakers harus mengakui keunggulan Bulls di kuarter pertama 27-23, usai aksi jump shoot Antonio Blakeney. Pun di kuarter kedua, Bulls masih mampu mengendalikan permainan.

Tembakan tiga angka Lauri Markkanen, melebarkan jarak keunggulan Bulls atas Lakers di pertengahan kuarter kedua, 49-36. Kembali lewat tembakan tiga angka, Bulls menambah keunggulan menjadi 52-36, kali ini giliran Kris Dunn. Dunn kemudian membawa Bulls mempertahankan keunggulan 56-42 di akhir kuarter kedua.

Memasuki kuarter ketiga, Bulls mulai bangkit. Tembakan tiga angka Jordan Clarkson membawa Lakers menipiskan ketinggalan 72-73. Akan tetapi, Bulls masih mampu unggul 75-72, lewat sumbangan dua poin Jerian Grant.

Pertandingan sangat panas di kuarter penentu. Skor menjadi imbang 89-89 di pertengahan kuarter keempat. Adalah tembakan bebas Ingram yang membawa Lakers menyamakan kedudukan. Three point Caldwell-Pope kemudian membawa Lakers berbalik unggul 97-92.

Lakers terus menekan pertahanan Bulls dalam sisa dua menit akhir pertandingan. Hasilnya, sumbangan dua poin Caldwell-Pope lewat free throw, memastikan kemenangan 103-94 yang mutlak menjadi milik Bulls.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Lakers dari posisi ke-10 klasemen Wilayah Barat, hasil tujuh kemenangan dan 10 kekalahan. Sementara Bulls, masih tercecer di posisi 14 klasemen Wilayah Timur. Anak asuh Fred Hoiberg ini baru mampu memetik tiga kemenangan dan sudah menelan 11 kekalahan. (one)