Indonesia Jadi Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Trofi Piala Dunia Basket
Sumber :
  • http://www.fiba.basketball/

VIVA – Indonesia masuk salah satu kandidat tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Indonesia yang mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama Jepang dan Filipina akan bersaing dengan kandidat lainnya, Argentina-Uruguay.

Sejarah Apik Timnas Basket Putri Indonesia di 2023

Keputusan siapa yang menjadi tuan rumah Piala Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) ditentukan pada 9 Desember 2017. Hal tersebut disampaikan oleh Patrick Baumann, selaku Sekretaris Jenderal FIBA dan anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

"Dengan senang hati, kami mengumumkan Argentina-Uruguay dan Indonesia-Jepang-Filipina sebagai dua kandidat terakhir dalam menyelenggarakan Piala Dunia Basket 2023," kata Baumann seperti dilansir situs resmi FIBA.

Sepakbolanya Dibantai Jepang, Jerman Juara Piala Dunia Basket 2023

Ini kali pertama Piala Dunia Basket diselenggarakan lebih dari satu negara. Meskipun demikian, Baumann yakin formula baru ini akan berhasil.

"Kami sangat yakin jika formula ini akan berpengaruh besar terhadap kompetisi andalan kami. Selain itu, ada banyak negara dengan tradisi basket yang besar dan fans yang sangat bergairah," tuturnya.

Menegangkan, Hasil Perebutan Posisi Ketiga Piala Dunia Basket Kanada Vs Amerika

Dua kandidat utama tuan rumah akan mempresentasikan pencalonan mereka di Dewan Pusat FIBA pada 9 Desember 2017. Siapa yang terpilih sebagai tuan rumah akan diumumkan pada hari itu juga. (art)

Timnas Jerman U-17 juara Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

 Tahun 2023 menjadi tahun gemilang bagi Indonesia sebagai tuan rumah event-event olahraga bertaraf internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023