Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 20:19 WIB
  • Merah Putih Menangi Derby Jakarta, Merpati Bali ke Semifinal

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Merah Putih Menangi Derby Jakarta, Merpati Bali ke Semifinal
Photo :
  • Istimewa
Aksi pemain Merah Putih Samator vs Tanago Friesian

VIVA – Derby Jakarta membuka jalannya pertandingan pertama di hari kedua Srikandi Cup Seri I yang berlangsung di GOR Flying Wheel Makassar, Sulawesi Selatan. Dua tim Ibu Kota, Merah Putih Samator dan Tanago Friesian saling uji kekuatan di lapangan.

Samator turun dengan lima pemain intinya Christie Rumambi, Isabelle Suryaman, Devina Euginia, Calista Elvira, dan kapten tim Dinda Putri. Sementara itu, Inggrid Patricia, Tiara Aulia Denaya, Jane Adelaide, Stella Fabiola, dan Sien Marthina menjadi pemain yang diturunkan oleh pelatih Tanago, Abrizalt Hasiholan.

Tanago sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Mereka berhasil unggul 29-21 di kuarter pertama berkat performa impresif Tiara Aulia yang mencetak 12 poin.

Performa Tanago mulai menurun di kuarter ketiga. Perolehan poin mereka mulai terkejar oleh Merah Putih yang mengubah strategi permainan mereka dengan sistem full court press

Akhirnya, Merah Putih mampu membalikkan keadaan di kuarter pamungkas serta memenangi pertandingan dengan skor 55-51. Isabelle Suryaman menjadi bintang dengan mencetak 15 poin.

"Mungkin salah satu penyebab kami kalah adalah karena anak-anak kurang tenang saat sudah unggul dan recovery kami kurang karena main terlalu larut malam kemarin. Kemudian kami banyak melakukan kesalahan yang bisa dikonversi dengan baik oleh lawan," kata pelatih Tanago, Abrizalt Hasiholan, dalam rilis yang diterima VIVA.

"Terus terang walau menang, namun ekspektasi para pemain Merah Putih di dua game ini tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Kami bermain sangat labil," ujar pelatih Merah Putih, Nina Yunita.

Merpati Bali Pastikan Tiket Semifinal

Sementara itu, Merpati Bali memastikan langkahnya ke semifinal setelah pada pertandingan kedua di pool B melawan Sahabat Semarang mereka berhasil unggul 84-29. Kekalahan telak armada Xaverius Wiwid dikarenakan musim ini mereka dihuni oleh para pemain muda yang merupakan bagian dari regenerasi tim.

"Kami memang kalah, tapi dari segi peningkatan, para pemain saya sudah mulai belajar dari setiap pertandingan hingga pada akhir ini. Semoga kami bisa lebih baik lagi pada pertandingan dan seri-seri berikutnya," kata pelatih Sahabat, Wiwid.

"Hari ini anak-anak berhasil mengemas 32 assist dan bermain cukup kolektif. Kredit saya berikan untuk Dora Lovita, sebagai pemain senior ia menjalankan fungsinya dengan baik," ujar pelatih kepala Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi.

Di laga lainnya, Surabaya Fever menang besar atas GMC Cirebon dengan skor 90-34.

  • Start Bagus Merpati Bali dan Surabaya Fever
    Start Bagus Merpati Bali dan Surabaya Fever
  • Tuan Rumah Srikandi Cup Targetkan Papan Tengah
    Tuan Rumah Srikandi Cup Targetkan Papan Tengah
  • Tari Bali Jadi Inspirasi Pebasket Cantik Merpati
    Tari Bali Jadi Inspirasi Pebasket Cantik Merpati
  • Pelatih Merpati Bali Akui Persiapan ke Srikandi Cup Mepet
    Pelatih Merpati Bali Akui Persiapan ke Srikandi Cup Mepet
  • Merpati Bali Tanpa Beban di Seri I Srikandi Cup 2017/2018
    Merpati Bali Tanpa Beban di Seri I Srikandi Cup 2017/2018