Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 15:26 WIB
  • Lawan Miami, LeBron James Dikeluarkan Wasit

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Lawan Miami, LeBron James Dikeluarkan Wasit
Photo :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Ken Blaze-USA TODAY Sports
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (kanan).

VIVA – Kemenangan Cleveland Cavalier atas Miami Heat 108-97 akan menjadi kenangan tersendiri bagi LeBron James, Rabu 29 November 2017. Untuk pertama kalinya sejak 15 tahun, James dikeluarkan oleh wasit. 

Pada laga tersebut James mencetak double-double 21 poin dan 12 reboun. Ini merupakan pertandingan ke 1082 James di NBA.

Dikutip dari ESPN, kejadian James dikeluarkan bermula saat ia berhasil melakukan steal dan melakukan lay up. James kemudian berdebat dengan wasit Kane Fitzgerald karena menganggap James Jonhons melakukan kesalahan. 

Fitzgerald kemudian menilai jika James melakukan tehnical foul, dan kemudian mengeluarkannya. 

"Saya dilanggar di lapangan, saya kemudian melewatinya dan sampai di bawah ring. Saya mengatakan apa yang seharusnya saya katakan, tapi wasit kemudian memutuskan saya dikeluarkan. Itulah yang didapat. Tapi yang terpenting kami menang," kata James. 

Fitzgerald pun juga menjelaskan soal alasannya ia mengelurkan James. James melakukan kesalahan. 

"Ini adalah puncak dari tindakan yang berbeda. James melakukan pemukulan terhadap saya, dan ia melakukan tindakan agresif. Kemudian menggunakan kata-kata kasar beberapa kali di telinga saya," kata Fitzgerald. 

Sementara itu, pelatih Cleveland Cavalier, Tyronn Lue tidak melakukan protes atas keputusan wasit tersebut. Lue tidak ingin menentang keputusan wasit. 

"Saya tidak mengetahui dengan pasti apa yang dikatakan oleh James. Ia dikeluarkan dalam pertandingan. Kalian ingin saya melawan keputusan wasit? Tidak. Ia diusir keluar, harus keluar," kata Lue. (mus)