Surabaya Fever Jadi Juara di Srikandi Cup Seri 1 Makassar

Kapten Tim Surabaya Fever, Henny Sutjiono
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Surabaya Fever kembali menunjukkan kelasnya pada laga puncak seri pertama Srikandi Cup 2017-2018 di GOR Flying Wheel Makasssar, Sulawesi Selatan, Sabtu 2 Desember 2017. Kepastian tersebut direngkuh oleh  klub kebanggaan warga kota Surabaya setelah pada final Fever mengalahkan rival terkuatnya Merpati Bali 67-48.

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Kemenangan Surabaya Fever disertai dengan terpilihnya Natasha Debby Christalin yang didaulat menjadi pemain terbaik final Seri I Srikandi Cup lewat 22 poin, Sembilan rebound, dua assist dan tiga steal yang diraihnya.

“Harus di akui tanpa Dita, Ayu, Mia kami sedikit timpang. Tapi itu bukan alasan mutlak. Kekalahan game kali ini selain karena pemain lawan mempunyai kedalaman pemain yang berpengalaman, kami kalah karena kesalahan sendiri. Banyak turnover yang menghasilkan poin bagi lawan,“ kata Bambang Asdianto Pribadi dalam rilis yang diterima Viva. 

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

Sementara itu, Debby yang menjadi pemain terbaik pada final kali ini, mengaku senang bisa memberikan kontribusi bagi tim barunya. Ia mengaku perannya di Surabaya Fever sedikit lebih ringan jika dibandingkan dengan saat ia masih berbaju Sahabat Semarang.

“Saya senang bisa meraih juara bersama tim baru saya musim ini. Memang di sini peran saya sedikit mudah karena sudah banyak teman (timnas) yang saling mengerti. Untuk seri berikutnya di Surabaya mendatang, kami semua tidak boleh lengah terhadap Merpati Bali. Tanpa Dita dan Ayu mereka mampu memberikan perlawanan kepada kami,” ujar Debby.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

Sementara pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Merah Putih Samator Jakarta akhirnya unggul 58-55 atas Tenaga Baru. Michelle Kurniawan berhasil menjadi pencetak terbanyak bagi Samator (19 poin dan empat rebund), sementara kapten tim Tenaga Baru Pontianak Fanny Kalumata mencetak double double pada pertandingan kali ini 21 poin dan 11 rebound.

Selanjutnya Srikandi Cup akan dilangsungkan di Kota Surabaya pada akhir Januari mendatang. Tim Surabaya Fever akan bertindak menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seri kedua nanti.

Peringkat keseleruhan Seri I Makassar :

Juara 1 Surabaya Fever

Peringkat 2 Merpati Bali

Peringkat 3 Merah Putih Samator Jakarta

Peringkat 4 Tenaga Baru Pontianak

Peringkat 5 Tanago Jakarta

Peringkat 6 GMC Cirebon

Peringkat 7 Sahabat Semarang

Peringkat 8 Flying Wheel Makassar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya