Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 01:06 WIB
  • Ini Target Bima Perkasa Jogja Dalam Kompetisi IBL 2017/2018

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra,
    • Daru Waskita (Yogyakarta)
Ini Target Bima Perkasa Jogja Dalam Kompetisi IBL 2017/2018
Photo :
  • Daru Waskita
dr. Edy Wibowo Presiden Klub Bima Perkasa Jogja

VIVA – Bima Perkasa Jogja memiliki target tinggi dalam kompetisi IBL musim 2017/2018. IBL akan mulai bergulir pada 8 Desember 2017 mendatang.

Bima Perkasa sebelumnya adalah klub basket yang bermarkas di Malang. Namun kini pindah ke Yogyakarta setelah BPD DIY menjadi sponsor utama. 

Untuk mengarungi IBL musim 2017/2018 Bima Perkasa mengontrak dua pemain asing yaitu Emilio Park dan Anthony McDonalds. Bima Perkasa juga mengkontrak pelatih baru Raqul Miguel Hadinoto.

"Tentu kepercayaan yang diberikan BPB DIY kepada kita harus dibayar dengan prestasi. Itu sebuah konsekuensi," kata dr. Edy Wibowo Presiden Klub Bima Perkasa Jogja disela-sela Signing Ceremony Official Bank di Kantor Bank BPD DIY, Senin 4 Desember 2017.

Raqul Miguel Hadinoto mengatakan pada IBL tahun kemarin hanya bisa memetik dua kali kemenangan dan lainnya hasil kalah. Namun untuk kompetisi IBL 2017-2017 dengan skema tim yang terbentuk dan dukungan pemain asing dipastikan akan menjelma menjadi tim basket yang diperhitungkan dalam IBL 2017-2018.

"Kalau bicara target tentu lebih baik dari kompetisi sebelumnya meski Bima Perkada Jogja baru kedua kalinya ikut kompetisi IBL," ujarnya.

Miquel pun selalu mempersiapkan dengan matang sebelum pertandingan. Ia dan tim akan mempelajari kekuatan lawan melalui video.

"Sebelum laga kita akan melihat video pertandingan lawan yang akan dihadapi sehingga diketahui cara untuk memenangkan pertandingan," katanya.