Tim Panjat Tebing Jatim Uji Coba di China

Panjat tebing buatan
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Tim Pemusatan Latihan Daerah Panjat Tebing Jawa Timur menatap Kejuaraan Asia, 25-28 April 2012 di Leye, China. Pertandingan ini merupakan kalender rutin Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jatim tiap tahun.

FPTI Jatim menjadikan kejuaraan itu sekaligus sebagai ajang uji coba atlet PON 2012 yang tinggal 7 bulan lagi.

Asisten pelatih merangkap atlet panjat tebing Jatim, Ronald Novar Mamarimbing, mengungkapkan kejuaraan Asia ini wajib diikuti agar hasil latihan bisa terlihat.

“Awal bulan depan akan kami putuskan berapa jumlah atlet yang dikirim,” kata Ronald, saat ditemui di sela latihan, Selasa, 28 Februari 2012.

Pada Kejuaraan Asia ini dipertandingkan nomor lead, boulder, dan speed. Hanya saja, untuk nomor speed, belum diperoleh data apakah melombakan speed track, speed relay, atau speed world record. Ronald mengaku pemberitahuan akan disampaikan melalui surat elektronik (e-mail).
Sejauh ini, FPTI Jawa Timur belum mengumumkan nama-nama atlet yang akan diterbangkan.

“Kami perlu diskusi dengan manajer, tentang kebutuhan tim. Kami tidak ingin mengirim atlet asal-asalan, tanpa memelajari target di PON nanti,” jelas mantan pelatih SEA Games XXVI/ 2011 itu.

Sayangnya, keinginan melakukan uji coba terganjal dengan dipangkasnya anggaran dari KONI Jatim. Awal Februari, muncul surat edaran dari KONI Jatim tentang pemangkasan anggaran uji coba, kejurnas, kejurda, dan kegiatan luar daerah lainnya.

Ronald mengaku tidak tahu keterkaitan anggaran dari KONI Jatim. 
Selain mengikuti Kejuaraan Asia di China, FPTI Jatim juga memiliki agenda uji coba lainnya. Tetapi, Ronald masih memilih kegiatan yang bisa dijadikan latihan jelang PON 2012. (art)

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024