Buatan Cina, Seragam Atlet AS Menuai Kecaman

Seragam Atlet Amerika Serikat di Olimpiade 2012
Sumber :
  • theblaze.com

VIVAnews - Politisi dan pejabat pemerintahan Amerika Serikat sedang kebakaran jenggot. Mereka marah setelah mengetahui seragam yang akan dikenakan oleh atlet-atlet negaranya pada upacara pembukaan Olimpiade London 2012 nanti ternyata buatan Cina.

Seperti dilansir yahoosports.com, seragam tersebut sebenarnya didesain oleh perancang ternama asal Amerika, Ralph Lauren. Namun saat ditelisik lebih jauh, pembuatannya ternyata dilakukan di Negeri Tirai Bambu yang secara politik kerap berseberangan dengan AS.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Kenyataan ini membuat berang para politisi Negeri Paman Sam. Pimpinan Senat, Harry Reid bahkan meminta agar Komite Olimpiade Amerika Serikat membakar seragam tersebut. "Harusnya Komite Olimpiade merasa malu atas kejadian ini," kata Reid berang.

"Tumpuk baju-baju itu dan bakar. Jika mereka (atlet Amerika Serikat) hanya harus mengenakan singlet dengan tulisan 'Amerika Serikat', itu sebaiknya yang mereka lakukan," sambung Reid.

Nada kekesalan juga dilontarkan oleh Pimpinan Dewan, John Boehner dan politisi lainnya, Nancy Pelosi. Namun komentar keduanya tidak setajam Harry Reid dan cenderung lebih bersifat retorika. "Anda benar-benar berpikir kalau mereka lebih tahu," kata Boehner. 

"Mereka harusnya mengenakan buatan Amerika," beber Pelosi. (eh)

Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024