Kontingen Olimpiade Indonesia Dikukuhkan

Pengukuhan Kontingen Indonesia Ke Olimpiade London 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) secara resmi mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2012, London, 27 Juli-12 Agustus 2012.

Sebanyak 15 dari 21 atlet yang berangkat ke Olimpiade London mengikuti prosesi upacara pengukuhan yang dipimpin langsung Ketua KOI, Rita Soebowo, di Museum Nasional, Jakarta, Jumat 13 Juli 2012. Sementara itu, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Menpora Andi Mallarangeng.

Upacara pengukuhan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian diikuti pengukuhan yang diucapkan Rita Soebowo. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora kepada pihak KOI.

"Pesan saya, kibarkan bendera Merah Putih di London. Pertahankan tradisi emas," pesan Menpora dalam sambutannya.

"Kontingen ini memang lebih kecil. Tapi, jika pantang menyerah, prestasi bisa tercapai. Untuk masyarakat, mari kita dukung para atlet agar bisa berprestasi. Selamat jalan dan selamat bertanding," sambung Menpora.

Usai sambutan Menpora, upacara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah atlet yang diwakili atlet renang, I Geda Siman Sidartawa dan atlet panahan, Ika Yuliana. Upacara ditutup dengan penciuman bendera Merah Putih yang dilakukan para atlet dan ofisial kontingen Indonesia.

Dari 21 atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London, enam di antaranya tidak bisa hadir dalam pengukuhan kontingen. Mereka adalah enam atlet angkat besi yang masih mengikuti pelatnas di Korea Selatan. Mereka akan langsung bertolak dari Korsel ke London pada 16 Juli 2012. (art)

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut
Devano Danendra

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Devano Danendra yang berperan sebagai Respati bercerita tentang pengalaman syuting yang dialaminya. Diakui Devano, dirinya kurang tidur selama proses syuting berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024