FOTO: Pengukuhan Kontingen Olimpiade INA

Pengukuhan Kontingen Indonesia Ke Olimpiade London 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London 2012 resmi dikukuhkan, Jumat 13 Juli 2012. Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) secara resmi mengukuhkan para atlet di Museum Nasional, Jakarta.

Indonesia meloloskan 21 atletnya terdiri dari 17 atlet lolos berdasarkan kualifikasi, sisanya lolos menurut limit B dan wildcard dan unused quota place untuk cabang menembak. Acara pengukuhan sendiri hanya diikuti 15 atlet. Enam atlet angkat besi tidak bisa hadir karena masih mengikuti pelatnas di Korea Selatan.

Lihat foto-foto pengukuhan kontingen Indonesia .

Upacara pengukuhan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian diikuti pengukuhan yang diucapkan Rita Soebowo.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora kepada pihak KOI. Upacara ditutup dengan penciuman bendera Merah Putih yang dilakukan para atlet dan ofisial kontingen Indonesia.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies
Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024