Mantan Juara Dunia Tinju Hector Camacho Meninggal

Mantan juara dunia tinju Hector Camacho
Sumber :
  • REUTERS/Alvin Baez

VIVAnews - Mantan juara dunia tinju asal Puerto Rico, Hector Camacho, meninggal dunia, Sabtu 24 November 2012. Camacho sempat kritis selama empat hari setelah terkena tembakan di bagian kepala.

Camacho merupakan mantan juara dunia bulu super WBC, kelas ringan WBC dan kelas welter WBO. Di masa jayanya, petinju 50 tahun tersebut sempat bersaing dengan Oscar de la Hoya, Sugar Ray Leonard dan Felix Trinidad.

Namun, setelah tidak bertarung lagi sejak 2010, Camacho lebih banyak berurusan dengan polisi karena kasus narkotika dan alkohol. Pada Selasa 19 November 2012, Camacho bersama temannya, Adrian Mojica, diserang sekelompok pria bersenjata.

Camacho berada di dalam mobil usai mengunjungi sebuah bar di Bayamon, terkena tembakan di bagian kepala dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Centro Medico. Sedangkan Mojica tewas di tempat setelah juga terkena tembakan di bagian kepala. Pihak kepolisian menemukan kokain di kantung celana Mojica.

Setelah lima hari mendapat perawatan intensif, Camacho akhirnya dinyatakan meninggal dunia Sabtu 24 November 2012. Sebelumnya pihak keluarga memutuskan untuk melepas semua peralatan medis yang membantu Camacho bertahan hidup.

"Saya kehilangan anak saya tiga hari lalu. Dia bertahan hidup karena bantuan mesin. Anak saya tidak hidup. Anak saya hidup untuk orang-orang yang mencintainya," ujar ibu Camacho, Maria Matias, seperti dilansir The Sun.

Pesan Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto kepada Warga yang Mudik Lebaran
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Jonatan Christie, Gregoria Mariska, dan Anthony Ginting mengganas di babak 32 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024