Menpora Lepas 150 Atlet ASEAN ParaGames ke Myanmar

Menpora Roy Suryo melepas kontingen ASEAN Paragames 17th Myanmar 2014.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Indonesia mengirimkan 150 atlet dalam ajang ASEAN ParaGames ke-27 di Myanmar. Para atlet difabel atau berkebutuhan khusus itu secara resmi dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, di Solo, Jumat 10 Januari 2014.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Ketua Komite Paralimpik Nasional (NPC), Senny Marbun, mengatakan Indonesia turun di 8 cabang dari total 13 cabang olahraga yang dipertandingkan. Rencananya, tim paralimpik Indonesia akan bertolak ke Myanmar, besok, Sabtu 11 Januari 2014.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Dari 8 cabang olahraga yang diikuti kontingen Indonesia, kami berharap cabangĀ  atletik, renang dan tenis meja bisa mendulang medali emas. Dari tiga cabang olah raga itu, tim Indonesia diharapkan menjadi juara," ujar Senny.


Lebih lanjut, Senny menegaskan pihaknya tidak memasang target yang muluk. NPC hanya menargetkan Indonesia bisa mempertahankan posisi 2 seperti saat penyelenggaraan ASEAN ParaGames 2011 di Solo. Ketika itu Indonesia kalah dari Thailand.


"Thailand yang menjadi juara umum itu cukup kuat. Kami sangat bersyukur pemerintah memberikan kuota kontingen yang lebih banyak mencapai 150 atlet, padahal sebelumnya hanya berkisar antara 30 hingga 40 atlet. Selain itu, TC yang biasanya satu bulan, kini berlangsung hingga empat bulan yang dipusatkan di Solo," ucap Senny.


Sementara itu, Menpora dalam kata sambutannya menyampaikan pesan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta kontingen Indonesia setidaknya mempertahankan peringkat 2. Menpora juga berjanji akan memberikan apresiasi bagi atlet yang berprestasi.


"Pemerintah memang belum bisa memberi apa-apa. Tapi, Insya Allah kemungkinan sisa cadangan yang sudah kami siapkan untuk SEA Games 2013 akan kami berikan kepada kontingen Paragames yang berprestasi. Kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia, " jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya