Equinara Bertekad Cetak Atlet Kuda Berprestasi

Direktur Utama Equinara Horse Sport Adinda Yuanita
Sumber :
  • kemenpora.go.id

VIVA.co.id - Klub berkuda, Equinara Horse Sports, berambisi mencetak atlet berprestasi yang nantinya bisa jadi andalan dalam mengharumkan nama bangsa. Ambisi ini bukan sesuatu hal yang muluk karena sudah dipersiapkan dengan matang.

Pembina sekaligus pendiri Equinara, Adinda Yuanita, mengatakan, klub sudah punya roadmap hingga 2020. Diharapkan bakal muncul atlet berkuda nasional yang mampu bicara banyak di ajang internasional.

"Kami telah menyusun roadmap hingga 2020. Kami juga punya metode untuk melihat perkembangan prestasi para atlet," ujar Yuanita usai menemui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di kantor Kemenpora, Rabu 8 April 2015.

Dengan adanya roadmap ini, Equinara berharap atletnya bisa menyumbang medali emas di ajang multievent seperti SEA Games dan Asian Games.

Saat ini, ada satu atlet Equinara yang sudah mengharumkan nama bangsa. Dia adalah Ferry Wahyu Hadianto, yang telah meraih medali emas di SEA Games 2011 dan 2013.

Tak hanya ingin menciptakan atlet kuda berkualitas, Equinara juga ingin ikut aktif memajukan olahraga berkuda di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar Menpora Cup yang sudah sekian lama vakum.

"Kami akan menggelar Menpora Cup pada 19-20 September 2015. Hal ini sudah disampaikan kepada Pak Menteri dan mendapat respons positif," tuturnya. (art)

Ketika Messi Harus Bersaing dengan Seekor Kuda Pacu

![vivamore="Baca Juga :"]


Respon Positif Juri FEI Terhadap WDC Indonesia


Majukan Dressage, FEI Gelar Event Internasional di Indonesia
[/vivamore]
Seorang pewarta tengah merekam dua lubang di media centre venue berkuda.

Olimpiade 2016 Mulai Diusik Gangster?

Insiden peluru nyasar membuat heboh ajang balap kuda Olimpiade 2016.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016