Indonesia Juara Umum ASG 2015 di Brunei

Kontingen Indonesia di ASG 2015 di Brunei.
Sumber :
VIVA.co.id
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
- Indonesia memastikan diri jadi juara umum Asian Schools Games (ASG) 2015, Kamis malam, 26 November 2015. Indonesia kokoh di puncak klasemen dengan 25 medali emas, 24 perak dan 10 perunggu.

Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat

Chef de Mission Kontingen Indonesia, Akhyar Matra mengatakan, dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di ASG selama tujuh kali, baru kali ini bisa meraih peringkat pertama.
Pengakuan Dian Sastro soal Bajunya yang Longgar


"Di tahun 2013 saat Indonesia menjadi tuan rumah ASG pun kita hanya peringkat kedua. Waktu itu di Kota Surabaya," kata Akhyar. 

"Sesungguhnya peringkat bukan karena faktor tuan rumah, tidak menjadi tuan rumah pun kita diberi berkah dari Allah kita bisa menjadi juara umum tanpa diduga-duga," tambah Akhyar.


Menurutnya, Kontingen Indonesia awalnya memang tidak ditargetkan menjadi juara umum melainkan hanya di peringkat tiga dan empat. "Tapi sejak hari pertama hingga terakhir, posisi raihan medali kita selalu di atas."


"Ini merupakan berkah yang luar biasa dan kita harus mensyukuri itu, meskipun kita juga setiap hari harus bersyukur atas pemberian-Nya," lanjutnya.


Dubes Indonesia untuk Brunei Darussalam Nurul Qomar menyampaikan rasa bangganya terhadap para atlet Indonesia yang memasuki babak final di beberapa cabang olahraga.


"Alhamdulillah kita bisa masuk final untuk beberapa nomor tentunya kita sangat bangga sebagai perwakilan Indonesia disini, semoga Indonesia bisa menjadi juara umum," katanya.


Pada lomba hari terakhir cabang olahraga Bulutangkis, skuad Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya melalui raihan 3 emas dan 3 perak dan 3 perunggu.


Sementara pada final cabang olahraga golf di luar dugaan justru mempersembahkan dua medali emas di nomor beregu putra dan single putra serta satu medali perak dinomor beregu putri.


Cabang olahraga yang diikuti kontingen Indonesia pada ASG 2015 Brunei Darussalam, atletik meraih 3 emas, 3 perak, 2 perunggu. Badminton 5 emas, 3 perak, 3 perunggu. Golf 2 emas, 1 perak. Pencak Silat 6 emas, 4 perak. Sepak Takraw 1 perak, 1 perunggu dan Renang 9 emas, 12 perak, 4 perunggu.

 

Klasemen Akhir ASG 2015 Brunei Darussalam:


No. Negara         Perolehan Medali  
        

1. Indonesia       25 emas, 24 perak, 10 perunggu total 59 medali.

2. Malaysia          20 emas, 14 perak, 22 perunggu total 56 medali.

3. Thailand          13 emas, 31 perak, 26 perunggu total 70 medali.

4. Vietnam          12 emas, 2 perak, 10 perunggu total 24 medali.

5. Singapura       6 emas, 4 perak, 10 perunggu total 20 medali.

6. Philipina          3 emas, 3 perak, 11 perunggu total 17 medali.

7. Brunei              1 emas, 1 perak, 3 perunggu total 5 medali.

8. Laos                  0 emas, 1 perak, 2 perunggu total 3 medali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya