Gagal Tarung 3 Kali, Khan Akhirnya Dapat Lawan

Amir Khan saat melawan Chris Algieri
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge Livepic
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Angin segar menghampiri petinju Inggris, Amir Khan. Setelah tawaran bertarungnya dengan Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather ditolak 3 kali, Khan akhirnya bisa naik ring.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Adalah petinju asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez, yang akan jadi lawan Khan. Duel Khan versus Alvarez rencananya digelar di Las Vegas, 7 Mei 2016.

LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
Dilansir Daily Mail, pertandingan ini akan memperebutkan gelar kelas menengah versi WBC yang saat ini dipegang Alvarez.

"Sebagai juara kelas menengah dunia, saya memilih untuk melawan petinju terbaik dunia. Apalagi, digelar hampir bertepatan dengan perayaan Cinco de Mayo. Saya sangat antusias ingin mempertahankan gelar untuk kali pertama," kata Alvarez.

Alvarez memprediksi pertarungan melawan Khan tak akan berlangsung mudah. Menurut petinju kelahiran Jalisco tersebut, Khan punya potensi besar untuk mengalahkannya.

"Khan adalah petinju amatir yang terhormat. Dua kali juara dunia dan duel nanti menjadi yang pertama baginya. Fans akan melihat pertarungan sengit pada 7 Mei nanti," ujar Alvarez.

Sementara itu, Khan merasa tak diunggulkan di duel melawan Alvarez. Petinju 29 tahun tersebut sadar popularitasnya masih kalah dari Alvarez.

Namun, Khan bertekad untuk menang dan merebut gelar juara kelas menengah versi WBC dari Alvarez. "Tujuan saya adalah selalu bertarung dengan petinju terhebat dan populer. Saya sangat tertarik dengan pertarungan ini. Saya sudah tahu seperti apa kecepatan dan kemampuan untuk mengalahkan dia. Saya akan memberikan fans kemenangan yang layak mereka dapatkan," tutur Khan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya