Jelang Perebutan Gelar, Amir Khan Kantongi Kelemahan Lawan

Petinju asal Inggris, Amir Khan.
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Petinju Inggris, Amir Khan, akan melakoni pertarungan perebutan gelar melawan Saul 'Canelo' Alvarez, di kelas menengah. Duel ini dihelat di Las Vegas, 7 Mei 2016 mendatang.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Khan mengaku sudah mengantongi kelemahan dari Canelo. Menurut Khan, Canelo memang unggul dalam kekuatan fisik.

LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
Namun, Khan menganggap kecepatan Saul dalam melepaskan pukulan, terbilang lambat. "Saya sudah melihat gayanya bertarung lewat video. Saya nilai dia melambat, pukulannya keras," terang Khan.

Petinju 29 tahun tersebut sudah memiliki trik demi bisa meredam Canelo. Khan berniat untuk aktif bergerak agar Canelo bingung.

"Dia harus bekerja lebih keras agar bisa menyentuh saya. Apa yang harus saya lakukan hanyalah konsentrasi pada strategi. Saya tak bisa membuat kesalahan atau menjadi pria yang kalah akibat kurang fokus," ujar Khan seperti dilansir Daily Express.

Dalam pertandingan melawan Canelo, Khan menegaskan statusnya hanyalah sebagai underdog. Dia sadar, pengalaman bertanding Canelo sangat tinggi.

Selain itu, masih dinyatakan Khan, statistik petarung asal Meksiko tersebut lebih baik. Canelo memang hanya mengalami satu kekalahan dari 48 duel profesionalnya. Kekalahan tersebut didapat ketika dia berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr.

"Biasanya saya tak memasang status underdog saat bertarung. Di kesempatan ini, saya yang berstatus underdog. Membuat tekanan terhadap saya semakin tinggi," tutur Khan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya