Jabar Loloskan 16 Kontingen ke Final Pacuan Kuda PON 2016

Cabor pacuan kuda di PON 2016
Sumber :

VIVA.co.id – Kontingen Jawa Barat cabang olahraga pacuan kuda optimis target 3 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang dilaksanakan di lapang pacuan kuda Desa Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, akan tercapai.

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Pelatih pacuan kuda, Karina Zakatia Saddak mengatakan, Jawa Barat mengikuti seluruh kelas yang dilombakan dengan membawa 23 ekor kuda andalan dan 7 joki.

“Kami menargetkan 3 medali emas untuk seluruh kelas yang akan dilombakan dan setiap kelas harus mendapat medali,” kata Karina.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Karina menambahkan, dari hasil pertandingan dibabak penyisihan, Kamis 15 September 2016,  hasilnya sangat baik. Sebanyak 16 kuda dipastikan lolos ke babak final. Peluang Jabar untuk   meraih target 3 emas semakin besar. 

"Di kelas E kita ada 2 kuda, kelas D ada 3 kuda, kelas C 3 kuda, kelas A 1300 ada 3 kuda, kelas A 2200 ada 5 kuda," jelasnya. 

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Menurutnya. sambil menunggu babak final nanti pada 28 September mendatang, tim kontingen Jabar berkonsentrasi menjaga kesehatan kuda dan atlet. 

"Untuk venue sudah bagus. Hanya harus lebih diperhatikan saja kalau hujan turun supaya tidak ada genangan air. Selain itu, kalau bisa di final nanti kita butuh ruangan khusus untuk atlet," ucapnya.

Berikut seluruh hasil pertandingan  Kontingen pacuan kuda dari 12 provinsi dan dilaksanakan dalam 12 race.

Race 1 Kelas E 1.200 meter, yang masuk 5 besar adalah P Blang Katir dari Kalsel, Dewi Karangetan dari DKI, Nur Fadilah dari Jatim, Joy Matilda dari Sulbar, dan Lasso eclips dari Jateng.                  

Race 2 Kelas E 1.200 meter, yang masuk 5 besar adalah Bella Eclipse dari jateng, Miss selebritis dari Jatim, Pahlawan dari D I Y, P Nyale dari Kalsel dan Bejo Wagir dari Jatim.                 

Race 3 kelas D 1.400 meter, yang masuk 5 besar adalah Ibantong dari DIY, Suko Nagari dari DKI, Raja Teror dari Kalsel,Toreh dari Jatim dan Tolak Balak dari Jateng.     

Race 4 Kelas D 1.400 meter, yang masuk 5 besar adalah Permata Hitam dari Jatim, Macho dari Jabar, Timo Eclipse dari Jateng, Red Rose dari DKI dan Amor Sem Limite dari Jateng.

Race 5 Kelas C 1.600 meter yang masuk 4 besar adalah Sambit dari Jatim, Motivator dari Jabar, Haqul Yakin dari Jateng dan Mahkota Ratu Lilin dari NTT.

Race 6 Kelas C 1.1600 meter, yang masuk 4 besar adalah Puta Menteng dari D I Y, Smart Lady dari DKI, P Police dari Kalsel, dan Super Great dari Jatim. 

Race 7 Kelas C 1.6Yg masuk 4 besar adalah Preman dari Kalsel, Lady Adiri dari D IY, Sapu Angin dari Jatim dan Hangku Jebat dari Riau. 

Race 8 Kelas A 1.300 meter, yang masuk 4 besar adalah Djohar Manik dari Jateng, Tirtajaya dari Kalsel, P Queen Sonic dari Jateng.    

Race 9 kelas A 1.300 meter yang masuk 4 besar adalah Tingkel Ball dari DKI, Elingprigel Eclipse dari Jateng, Jatakarta dari DKI dan P Yoker dari Kalsel.  

Race 10 A 1.300 meter yang masuk 4 besar adalah Century Manglayang dari Jabar, The Ice Man dari Jateng, Peterpan dari DKI dan Exel Jatim dari Jatim.  

Race 11 Kelas A 2.200 meter yang masuk 5 besar Saud dari Jateng, Perkasa dari Jabar, Aikon dari Jatim, Yaras Flash dari Riau dan Tuan Nagari dari DKI.      

Race 12 Kelas A 2.200 meter, yang masuk 5 besar adalah King Savero dari Jabar, Matahati dari Jabar, Garuda Bintang dari Sulut, Putra Pertiwi dari DKI dan Beauty Eagling dari Katim. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya