Pesan Semangat Widiasih, Peraih Medali Paralimpiade 2016

Peraih medali perunggu Paralimpiade 2016, Ni Nengah Widiasih (kanan depan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id - Ni Nengah Widiasih membuktikan bila keterbatasan fisik bukan halangan untuk meraih prestasi. Peraih medali perunggu pada Paralimpiade 2016 di Brasil ini coba memberi semangat kepada pihak yang memiliki keterbatasan fisik sepertinya.

Jenis Angkatan Squat yang Tewaskan Justyn Vicky, Ternyata Ini Tujuannya

Atlet angka berat ini meminta kepada teman-teman yang memiliki keterbatasan sepertinya, untuk tidak cepat menyerah. Menurutnya, terus berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi diri sendiri dan orang lain bisa jadi kunci sukses.

"Berusaha untuk menjadi yang lebih baik dan yang terbaik, terutama untuk diri sendiri dulu," kata Widiasih, usai bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 22 September 2016.

Target Ukir Sejarah, Angkat Berat Sumut Bidik Emas Perdana di PON 2024

Menurut atlet kelahiran 12 Desember 1989 ini, para difabel juga harus menjadi seseorang yang mandiri dan yakin bisa melakukan apapun.  "Jangan pernah jadi korban dari keadaan, tapi jadilah pemenang dari keadaan itu sendiri," ujarnya.

Atas prestasinya di Paralimpiade 2016, Widiasih mendapat bonus sebesar Rp1 miliar. Atlet yang sukses meraih medali perak di Asian Para Games 2014 itu, mengaku ingin memakai bonusnya untuk membangun usaha.

Lampaui Target, Angkat Berat Indonesia Gondol 5 Medali Emas

"Mungkin saya buka usaha. Saya belum tahu apa itu tapi pasti ada nanti untuk hari tua saya. Karena saya enggak mungkin menjadi atlet selamanya," kata Widiasih. (one)

Atlet para-angkat berat, Abdul Hadi meraih emas pada nomor 49 kg

Atlet Para Angkat Berat Indonesia Raih Medali Emas di Thailand

Cabang olahraga para angkat berat menyumbangkan dua emas bagi kontingen Indonesia di ajang World Abilitysport Games (WAG) 2023.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023