Harapan Besar Ski Es Ditengah Cuaca Panas Indonesia

Atlet Indonesia Ice Skating Open (IISO) bersama Wakil KONI, Muddai Madang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Indonesia Ice Skating Open (IISO) untuk keempat kalinya digelar di BX Rink, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten. Kompetisi Ice skating (ski es) yang telah menjadi agenda tahunan ini dilaksanakan pada 3-5 Februari 2017 dan menjadi ajang untuk mendukung persiapan para atlet Tanah Air menghadapi Skate Asia mendatang.

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Cilik Medina Khaira Fastabiqa Juarai Kompetisi Ice Skating di Malaysia

IISO 2017 ini diikuti oleh 220 atlet dari berbagai cabang olahraga ice skating seperti figure skating, ice hockey dan short track speed skating. Kompetisi ini pun mendapat respons positif dari Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Madang yang hadir untuk secara resmi penutupan ajang tersebut.

"Meski secara umum olahraga ini belum begitu populer di Tanah Air, namun digelarnya perhelatan IISO ini merupakan sebuah momen untuk memunculkan atlet-atlet ice skating berbakat. Kami berterima kasih atas dukungan sejumlah pihak demi berkembangnya olahraga ice skating di Indonesia," ujar Muddai kepada VIVA.co.id, Minggu 5 Februari 2017.

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Ice Skating Mikaila Kaia Fathima Raih 3 Medali di Ajang Internasional

Dalam sambutannya kepada para media yang hadir, Ketua Penyelenggara IISO 2017, Wiwin Darmawan Salim juga turut mengungkapkan harapannya dari perhelatan IISO 2017 yang telah berlangsung dengan sukses dan lancar.

"IISO kami dorong akan benar-benar menjadi momentum persiapan atlet Merah Putih untuk Asian Winter Games dan Skate Asia mendatang. Semoga dengan persiapan yang optimal, atlet ice skating dapat mengharumkan nama Indonesia di mata internasional," ungkap Wiwin.

Atlet Cilik Medina Khaira Fastabiqa Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Skate Asia 2023

Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah perhelatan besar kompetisi ice skating bertajuk Skate Asia pada 6-13 Agustus mendatang.

Selain itu, Indonesia juga akan mengikuti kompetisi multievent musim dingin bergengsi (Asian Winter Games) di Sapporo, Jepang, dengan cabang ice skating short track spedd skating menjadi andalan merebut medali.

Atlet Ice Skating Malaika Khadija Fatiha

Memukau, Atlet Ice Skating Malaika Khadija Fatiha Masuk 7 Besar Kompetisi di Eropa

Lagi-lagi negara Indonesia menorehkan prestasi di kancah kompetisi olahraga tingkat mancanegara. Kali ini, atlet ice skating remaja Malaika Khadija Fatiha berhasil

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024