Cedera Kambuh, Karier Tiger Woods Terancam

Tiger Woods menahan sakit di US Open 2008
Sumber :
  • PGA Tour

VIVA.co.id – Mantan pegolf nomor 1 dunia, Tiger Woods, mengakui kesulitan untuk kembali ke puncak penampilan, setelah mengalami cedera panjang. Tiger Woods kembali bermain golf, setelah ia absen selama 15 bulan karena cedera punggung. 

Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Sayangnya, perjalanan Woods tidak semulus yang ia inginkan. Pegolf berusia 41 tahun ini harus mundur dari Turnamen Dubai Desert Classic sebelum putaran kedua, karena mengalami kejang pada punggungnya. 

"Saya tidak bermain cukup lama, dan bahkan berpikir saya tidak akan kembali. Ini sulit, bahkan semakin sulit," kata Woods dilansir dari BBC. 

Gandeng Golftrovert, FUNDtastic Gelar Turnamen Golf VOL.1 2024

Turnamen pertama yang diikuti Woods usai absen panjang adalah Hero World Challenge, pada Desember tahun lalu. Pada turnamen PGA Tour yang berlangsung di Bahama tersebut, Woods hanya finis di peringkat 15. 

Meski punggungnya kembali sakit, Woods masih berharap bisa turun pada turnamen Masters di Augusta, April nanti. 

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Bentuk Yayasan Beasiswa Lewat Golf Amal

"Saya merasa baik, tapi tidak merasa hebat. Saya tidak pernah bisa bermain di level yang tinggi, sebab saya harus menjalani tiga operasi di punggung, dan empat operasi di lutut,” ujarnya. 

“Saya selalu merasa kesakitan. Tapi, selama semua berfungsi baik, saya baik-baik saja," tutur pegolf yang mengoleksi 79 gelar PGA Tour ini. 

Namun, Woods tidak pernah meraih satu trofi pun sejak 2013. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya