Menpora Imbau Atlet Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2017

Menpora Imam Nahrawi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id -  Indonesia akan melaksanakan hajatan yang sangat penting, yakni Pilkada serentak di 101 kota pada Rabu 15 Februari 2017. Untuk itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengimbau kepada seluruh atlet dan pemuda di Tanah Air untuk menggunakan hak pilihnya.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Pemilihan gubernur akan diadakan di 7 provinsi. Sedangkan pemilihan bupati di 76 kabupaten serta pemilihan walikota di 18 kotamadya.

“Pilkada adalah agenda politik bersama dari bangsa Indonesia yang telah memilih untuk menganut sistem demokrasi," kata Imam dalam jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa 14 Februari 2017 sore.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

"Ini momentum transisi politik yang digelar secara konstitusional, dan karenanya seharusnya bisa berjalan dengan damai, kondusif. Jadi, ini tugas semua untuk berpartisipasi menyukseskan Pilkada serentak 2017," tambahnya.

Diperkirakan dalam setiap Pilkada ada 30 persen dari total jumlah pemilih berada di usia 17-30 tahun. Dan di antara jumlah tersebut, tentunya terdapat para atlet.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

Menpora pun menyayangkan jika atlet dan pemuda tidak menggunakan hak pilihnya. Termasuk, kondisi yang membuat mereka akhirnya tidak bisa memilih, karena sedang bertanding.

Salah satu yang disoroti adalah pelaksanaan Piala Presiden 2017. Di mana, beberapa pertandingan tetap  berlangsung saat Pilkada.

"Ya ini sangat disayangkan kalau sampai pemain tidak bisa mencoblos," ucap Menpora. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya