Modal Positif Ice Skating Jelang Tampil di SEA Games 2017

Atlet Indonesia Ice Skating Open (IISO) bersama Wakil KONI, Muddai Madang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Kabar positif dari kontingen Indonesia yang berlaga di ajang Asian Winter Games 2017 di Sapporo, Jepang. Meski tak mematok banyak pencapaian besar dalam kiprah perdananya tersebut, ada satu torehan cukup baik mampu dikemas skuat Merah Putih, khususnya untuk olahraga ice skating.

Memukau, Atlet Ice Skating Malaika Khadija Fatiha Masuk 7 Besar Kompetisi di Eropa

Turun dengan kekuatan 54 orang anggota kontingen, mereka akan turun dalam tiga cabang olahraga yang yaitu ice hockey, figure skating, dan short track speed skating.

Cabang short track speed skating putri mampu menembus posisi kelima. Catatan ini juga dengan kata lain telah meembuat cabang tersebut bisa cukup bersaing di kancah Asia.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang melihat momentum tersebut menjadikan tim short track speed skating diproyeksikan akan mampu merebut emas di ajang SEA Games 2017 mendatang.

"Hasil ini tentunya jadi kabar gembira untuk tim ice skating putri menuju SEA Games 2017 mendatang. Secara pencapaian mereka di Asian Winter Games mampu melampaui catatan atlet-atlet negara Asia Tenggara lainnya," ujar Muddai kepada media, Jumat 24 Februari 2017 usai acara pelantikan Sesmenpora di Jakarta.

Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Indonesia memang gagal memenuhi target untuk merebut setidaknya  satu medali perunggu di Asian Winter Games kali ini. Namun, pengalaman dan mental bertanding dari level Asia tersebut diharapkan bisa jadi bekal positif jelang berkiprah di SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus mendatang.

Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

PB Akuatik Indonesia merencanakan road map cabang olahraga akuatik menuju prestasi dunia secara bertahap. Rakernas baru saja digelar semalam.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024