Hadapi Tantangan Global, PB Djarum Bidik Atlet Lebih Muda

Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 segera digelar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Persaingan di bulutangkis dunia semakin ketat. Hal ini membuat Indonesia dituntut untuk terus bekerja mencari pemain muda potensial yang bisa menjadi tulang punggung di timnas bulutangkis.

363 Bibit Bulutangkis Muda Ramaikan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

Selaku salah satu klub bulutangkis di Indonesia, PB Djarum juga memikul beban tersebut. Maka dari itu, mereka berniat mencari atlet-atlet muda melalui Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017.

PB Djarum ingin mencari atlet yang lebih muda di audisi kali ini. Mereka ingin mendidik atlet muda tersebut agar bisa lebih matang saat tampil di pentas internasional.

Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus

"Level persaingan bulutangkis dunia kini sudah berlangsung begitu ketat. Kondisi ini pula yang menuntut kami makin giat mencari bakat baru dengan usia yang cenderung lebih muda dalam audisi umum ini," kata Fung Permadi, selaku staf pelatih PB Djarum Kudus, di kawasan Senayan, Senin 6 Maret 2017.

Dalam audisi tahun ini, PB Djarum membidik atlet di kategori U-11 dan U-13. Tahun lalu, mereka fokus mencari atlet di kategori U-15.

Tontowi Ahmad Bakar Semangat 363 Pebulutangkis Muda di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

Audisi Djarum 2017 nantinya digelar di delapan kota. Yakni, Pekanbaru, Banjarmasin, Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus.

"Delapan kota tersebut memiliki animo yang luar biasa terhadap bulutangkis. Pemilihan kota-kota tersebut juga didasari pertimbangan kemampuan menjangkau kota-kota lain di sekitarnya. Diharapkan, masing-masing kota audisi dapat dijangkau dan diikuti oleh atlet-atlet muda di kota lain di sekitarnya. Misalnya, atlet dari Medan bisa mengikuti audisi di Pekanbaru, atau atlet dari Gorontalo bisa ikut di Manado," terang Manajer Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan. (one)

Seneng Minton 2024

PBSI Kudus dan PB Djarum Gelar Festival Seneng Minton 2024

Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kudus bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum menggelar kegiatan pengenalan olahraga bulutangkis

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024