17 Klub Bersaing di Ajang Time Trial DKI Jakarta

Atlet renang Indonesia
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Batalnya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang DKI Jakarta, tak menyurutkan semangat 23 klub dari seluruh Jakarta untuk tetap menggelar kejuaraan. Bertempat di Kolam Renang GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, 17 dari 23 klub renang DKI Jakarta, menggelar ajang bertajuk Time Trial.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Time Trial ini merupakan ajang pengganti kejurda, yang secara mendadak dibatalkan PRSI DKI Jakarta. Sebanyak 225 atlet dari 17 klub, ambil bagian di ajang ini. Sebenarnya, ada 23 klub dan total 255 atlet, namun beberapa di antaranya menyatakan mundur.

Ajang ini digelar untuk menyeleksi atlet, yang akan terjun di ajang Festival Aquatic (Kejuaraan Nasional) April 2017. Meski hanya diikuti oleh 17 klub, ajang ini merupakan inisiatif dari 23 klub yang ada di DKI.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Sementara itu, legenda hidup renang Indonesia, Kevin Rose Nasution, yang juga mewakili klub Pari Sakti, mengungkapkan kesiapannya di ajang ini. Menurut Kevin, Pari Sakti menurunkan 21 atlet yang beberapa di antaranya adalah atlet nasional.

Selain itu, Kevin menjelaskan jika klubnya ingin melihat perkembangan para atletnya. Dengan adanya ajang ini, Pari Sakti ingin mengukur kualitas dan perkembangan para atletnya sejauh ini.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Kami menurunkan 21 atlet di ajang ini, beberapa di antaranya juga merupakan atlet nasional. Ajang ini ingin kami jadikan sebagai tolak ukur untuk melihat perkembangan para atlet. Kami ingin lihat, apakah akan ada lagi atlet kami yang bisa berbicara di kancah renang nasional," ujar Kevin. (art)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024