Jelang Kejurnas Renang, PRSI Jakarta Masih Abu-abu

Suasana time trial cabang renang PB PRSI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Sebanyak 225 atlet dari 17 klub renang DKI Jakarta sudah menyelesaikan Time Trial di Kolam Renang GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu, 25 Maret 2017. Ajang tersebut sekaligus ajang menyeleksi atlet yang akan terjun di Kejuaraan Nasional pada April 2017 mendatang. 

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Time Trial ini merupakan ajang pengganti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang DKI Jakarta yang seharusnya digelar pada 23-25 Maret 2017 mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PRSI, Wisnu Wardhana belum bisa memastikan mengenai berapa banyak atlet Jakarta untuk dikirim ke Kejurnas Palembang mendatang.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

"Pada dasarnya itu kewenangan konteks DKI Jakarta, terus terang saya belum tahu mengenai berapa banyaknya wakil Jakarta. Saya masih akan rundingkan dengan Ketua Umum minggu depan, kiranya Rabu atau Kamis. Kemungkinan bisa 20-30 orang dari semua kelompok umur," kata Wisnu, ketika ditemui di Kolam Renang GOR Soemantri Brodjonegoro. 

Lebih lanjut, perwakilan klub Millenium Aquatic, Felix C. Sutanto menyebut jika Time Trial menjadi sebuah tolak ukur kemampuan atlet-atletnya. Selain itu dia optimistis bisa meloloskan banyak atlet untuk Kejurnas mendatang. 

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

"Time Trial ini menjadi tolak ukur kemampuan, karena sebelumnya Kejurda dibatalkan. Saya harap bisa meloloskan banyak atlet untuk Kejurnas nanti," kata Felix. 

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024