Geliat Potensi Lokal dalam Pekan Olahraga Seni Budaya Batak

Pekan Olahraga dan Seni Budaya Batak 2017
Sumber :
  • Pekan Olahraga Seni Budaya dan Adat Istiadat Batak 2017

VIVA.co.id – Memperingati hari jadi yang ke-10 keluarga besar Simbolon, Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia, atau PSBI akan menggelar Pekan Olahraga dan Seni Budaya Batak 2017 di Kuningan, Jakarta. Acara tersebut akan digelar pada 3-9 Juli 2017.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Pada penyelenggaraannya tahun ini, Pekan Olahraga yang masuk dalam rangkaian Pesta Bolon Simbolon itu akan fokus dalam tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Ketiga cabor tersebut, yakni turnamen Sepakbola, pertandingan catur dan lomba lari Simbolon 10 kilometer.

Ketua Umum PSBI, Effendi Simbolon saat jumpa pers mengatakan, dalam penyelenggaraan PSBI Cup ini akan diikuti oleh 24 tim dari anak rantau Batak Jabodetabek. Mereka yang ikut adalah mahasiswa yang sedang melakukan studi di Jabodetabek.

Effendi berharap, adanya event olahraga yang dilaksanakan dalam perayaan Pesta Bolon dapat menghasilkan atlet terbaik yang dapat mengharumkan nama negara dan menjadi sarana positif untuk para generasi muda.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

"Kita harapkan pemerintah melihat ini, Menpora bisa melihat ini menjadi sesuatu yang positif. Kita mengaja semua pihak untuk berprestasi," tuturnya.

Sementara itu, untuk event lomba lari 10 kilometer, titik start dan finish akan mengambil tempat di Jalan Rasuna Epicentrum yang akan diikuti 10 ribu pelari. "Lomba lari ini akan memperebutkan Piala Kapolri," ucap Effendi.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pesta Simbolon 2017, Gumanti Simbolon mengatakan, Pesta Bolon 2017 ini juga dimeriahkan dengan ibadah raya seluruh keluarga besar Simbolon pada 7 dan 8 Juli 2017. Bagi pemeluk agama Islam akan mengikuti tablig akbar, sedangkan bagi umat Kristen-Katolik akan mengikuti kebaktikan raya.

Pada bidang seni budaya, akan ada lomba paduan suara pria dan wanita, vokal grup Batak, vokal solo anak, cipta lagu Batak, opera Batak, dan Lawak Batak. "Ada pula lomba fashion show dan design, donor darah oleh PMI, Simbolon Musical Show, dan Pesta Adat Batak," ujar Gumanti. (asp)

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

Mensos Sebut Porseka Bagian Revolusi Mental

Porseka dorong santri sehat jasmani dan kejiwaan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016