Wapres JK Terkesan dengan Pembangunan Arena Asian Games

Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC), Erick Thohir (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd/17.

VIVA.co.id – Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla terkesan atas kemajuan pembangunan arena-arena pertandingan yang akan digunakan untuk Asian Games 2018.  Hal itu diungkapkan Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dia mendampingi JK, saat melihat langsung tiga venue di kawasan Gelora Bung Karno, Minggu 26 Maret 2017

Dalam kunjungan yang merupakan lanjutan kegiatan kerja sebagai Ketua Tim Pengarah Asian Games 2018, JK didampingi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sesmenpora Gatot S. Dewabroto, meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Aquatic Centre, dan Istora Senayan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Perhatian Wapres sangat luar biasa. Boleh dibilang, ini kerja maraton beliau sebagai Ketua Tim Pengarah Asian Games, setelah kemarin rapat terbatas dengan INASGOC selama dua jam lebih. Hari ini berkunjung ke Kawasan GBK, Pulomas, Rawamangun, dan juga Kemayoran. Singkat kata, beliau terkesan," ujar Erick Thohir dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Minggu 26 Maret 2017.

(Baca juga: Wapres JK Tinjau Persiapan Infrastruktur Asian Games 2018)

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Saat meninjau SUGBK, Erick yang juga Ketua Umum KOI menjelaskan pula tentang keberadaan stadion yang akan digunakan untuk upacara pembukaan Asian Games 2018.

"Kemarin saat rapat terbatas, Wapres sempat mendiskusikan tentang kekuatan dan kelengkapan stadion utama yang akan dipakai untuk upacara pembukaan. Dan saat kunjungan tadi, kami menjelaskan soal struktur stadion dan renovasi yang akan mendukung upacara pembukaan dan penutupan," tambah Erick.

Usai meninjau kawasan Gelora Bung Karno, JK yang ingin menuntaskan kegiatan kerja maraton sejak kemarin, melanjutkan kunjungan ke arena equestrian di Pulomas, Arena Velodrome di Rawamangun, dan Wisma Atlet di Kemayoran. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya