Titan Run 2017 Usung Penghormatan untuk para Veteran

Konferensi pers Titan Run 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Titan Run akan kembali digelar pada 5 Agustus 2017 mendatang. Setelah di tahun lalu ajang serupa sukses digelar, kini Tita Group sebagai penyelenggara mengusung dedikasi untuk para veteran pejuang kemerdekaan Indonesia.

Agak Laen, 11 Ribu Peserta Lari Maraton Kepergok Naik Kendaraan di Tengah Perlombaan

Diakui oleh Ketua Panitia Titan Run 2017, Taufik M Ahmad, tema ini sebagai bentuk penghormatan mereka kepada para pejuang. Apalagi, acara lomba lari ini digelar pada bulan sakral bagi kemerdekaan Indonesia.

“Kami memberi tajuk lomba, Titan Run 2017, A Tribute to Veterans atau Dedikasi untuk Para Veteran,” ujar Taufik, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Peserta dari 23 Negara Ramaikan Bromo Marathon 2023

Dalam memberikan apresiasi kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia tersebut, panitia Titan Run 2017 menggandeng Yayasan Sahabat Veteran Indonesia sebagai rekanan.

"Kami ingin apresiasi itu tepat dan bermanfaat bagi para veteran yang telah berani mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa," lanjut Taufik.

Seru, Ratusan Keluarga Ikut Serta Ramaikan Ajang MAG Dino Run 2022

Bukan cuma itu, Titan Run 2017 juga memelopori dan melombakan nomor lari yang unik, dan mungkin satu-satunya di dunia, yakni dengan jarak tempuh  17,8 kilometer.

“Jarak 17,8K tidak dilombakan secara resmi di dunia. Kami buat khusus untuk menghormati hari Kemerdekaan Indonesia. Jarak ini terinsipirasi dari tanggal kemerdekaan republik, 17 Agustus,” papar Taufik.

Seperti tahun lalu, Titan Run 2017 akan kembali dilaksanakan di area perumahan yang asri, Alam Sutera. Pemilihan Alam Sutera sebagai tempat lomba dikarenakan treknya yang datar sehingga memudahkan untuk berlari serta mencetak rekor pribadi baru atau biasa disebut PB (personal best). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya